Bonnie


E satu.com (Kuningan) -
Haflah Akhirusannah dan Pelepasan Santri Kelas IX MTs Sains Al Hadid dan Kelas XII MA Luqman Al Hakim tahun 2024 di area bumi perkemahan Desa Cibuntu pasawahan kab Kuningan Jawa Barat. Sabtu (18/05/2024). Dalam pelepasan Santri Ketua Yayasan Manarusalam pondok pesantren Hidayatullah Kota Cirebon Ust. Qomaruddin. Yang diwakili oleh Ust. Mistari.Acara tersebut dihadiri oleh seluruh santri kelas IX dan XII juga  seluruh orang tua santrinya. 

Ust. Mistari. M.Pd. Dalam Sambutan atas nama Ketua Yayasan Manarussalam Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Cirebon. Yang pertama Selamat dan sukses kepada anak-anak kelas 9 atau kelas 12 yang sudah menyelesaikan Baik Akademik Madrasah maupun Diniyah di Pondok Pesantren, ini adalah awal perjuangan kalian untuk menempuh pendidikan Berikutnya, tuntut lah ilmu dari buaian sampai liang lahat (Al Hadist), yang kedua Untuk kelas 12 sesuai dengan SK DPP nomor 45 Tahun 2023, setiap santri/siswa kader wajib melaksanakan Penugasan/Santri Penugasan selama 1 tahun. Yang ketiga Mohon maaf kepada orang Tua barangkali selama ini pelayanan di Pondok Pesantren/ Yayasan kurang berkenan dalam mendidik putra-putrinya Bapak/ibu sekalian mohon di maafkan, jika ada kebaikan dari kami mohon di sampaikan ke yang lain, jika ada kekurangan mohon di simpan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh pembina Yayasan Manarusalam Hidayatullah Kota Cirebon. Yakni ust Suharno. S.Pd.I beliau menyampaikan Pesan buat santri yang pertama.Bersyukur atas situasi dan kondisi yang saat ini alami . Karena kalian adalah orang yang dipilih Allah untuk dijauhkan dari dunia kemaksiatan. Yang kedua Berterima kasihlah pada orang tua dan guru serta para pengasuh.

Karena atas bimbingan mereka kalian menjadi seperti sekarang ini. Yang ketiga. Ketika ingin ilmu yang didapatkan selama dipondok dan sekolah, maka janganlah sekali-kali kalian simpan rasa dendam walaupun sedikit pada mereka. Yang keempat. Berbuat baiklah dan berbaktilah  selalu  pada orang tua.

Yang kelima Pertahankan kebiasaan baik selagi dipondok ketika sudah ada dirumah.Jangan seperti kuda lepas dari kandangnya.Begitu keluar maka bebas yang dilakukan tanpa aturan. Ujar ust Suharno. S.Pd.I 

Ust. Wanudi S.Pd.I juga mengapresiasi selaku ketua panitia atas terselenggaranya acara Haflah Akhirusannah dan Pelepasan Santri MTs dan MA Hidayatullah Kota Cirebon (putra)  dengan tema "Menjadi Generasi Qur'ani yang Mampu Mengimplementasikan Dalam Kehidupan Sehari-hari. yang bertempat di area bumi perkemahan Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan - Jawa Barat. Jadikanlah momentum ini sebagai awal pembelajaran menuju kesuksesan. Ust. Wanudi menutup Pembicaraannya
(RR)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top