Bonnie


E satu.com (Cirebon) -
Tragedi kasus Vina Cirebon menarik rasa simpati dari berbagai elemen masyarakat. Dukungan ke Polri juga terus mengalir, untuk dapat mengungkap kasus yang sudah delapan tahun berjalan ini.

Salah satunya dukungan datang dari komunitas Polri Sedulur Isun, yang menyatakan sikap mendukung penuh upaya Kepolisian dari Polres Cirebon Kota, Polda Jabar dan Mabes Polri.

"Kami selalu selaras dengan Polri untuk mengusut tuntas dan membuka semua tabir hitam proses hukum kasus Vina sampai selesai dan tidak membuat kegaduhan isu sosial di masyarakat khsusnya di Cirebon," ucap Pemerhati Kinerja Polri dari Komunitas Polri Sedulur Isun, Qorib Magelung Sakti.

Qorib juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah termakan isu Hoax yang menyudutkan salah satu pihak. Dan lebih bijak menyaring informasi dari media sosial.

"Kita percayakan kasus Vina Cirebon kepada Polri, kami juga yakin semua elemen mendesak agar Polri tetap fokus pada pengungkapan perkara, baik penangkapan para DPO ataupun pengungkapan lainya," ungkapanya Senin (20/5/2024).

Menurut Qorib, kepada para tersangka yang sudah di tetapkan terdakwa dan sudah divonis menajalankan hukuman akibat perkara ini, dan merasa dirugikan karena adanya rekayasa penangkapan atau penetapan tersangka silahkan melalui upaya proses hukum.

"Hal ini agar tidak mengaburkan proses hukum yang sedang penyidik kerjakan. Upaya untuk rehabilitasi nama baik dan sebagainya bisa ditempuh dengan proses hukum," ujarnya.

Qorib juga berharap agar semua masyarakat bersatu mendukung Polri untuk fokus tuntaskan perkara ini. Dan tidak menyebarkan pemberitaan simpangsiur di medsos ataupun lainya.

"Kami tegak lurus mendukung semua upaya Polri dalam mengabdi kepda masyarakat dan terus Profesional sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Mayarakat," pungkasnya. (Wn)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top