BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu) - Tim monitoring dan evaluasi pusat, terkait pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) calon mahasiswa di kampus negeri se Indonesia, yang bertempat Polindra (Politeknik Negeri Indramayu), diapresiasi dan memuaskan. Pasalnya pelaksanaan sudah memenuhi SOP dan membuat para calon mahasiswa nyaman dalam mengerjakan tes.

Hal itu diungkapkan oleh Tim Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan UTBK-SNBT dari pusat saat mengunjungi Polindra pada Sabtu (4/5/2024).

Diketahui, Polindra menjadi tempat pelaksanaan UTBK-SNBT kampus se Indonesia berjalan lancar dan tidak ada kendala, dimulai dari 30 April hingga 05 Mei 2024.

Tim Monev Pusat Ali Ridho Barakbah, S.Kom., Ph.D. selaku Wakil Ketua IV SNPMB/Direktur PENS menyatakan dalam keterangan persnya, pihaknya sangat mengapresiasi dan puasa terhadap Polindra yang sukses dan lancar pada pelaksanaan UTBK-SNBT tahun ini.

"Kami dari Tim Monev Pusat mengapresiasi pelaksanaan UTBK yang dilaksanakan di Polindra, karena sebelum memilih tempat untuk kegiatan Utbk kami dari Tim juga telah melaksanakan kajian-kajian diantaranya dari tempat, Gedung dan fasilitas yang lainya sangat memadai dan sangat mendukung dan sangat bagus," ungkapnya.

Pihaknya melakukan Monev gelombang pertama di pusat kegiatan UTBK dan sub UTBK yang pertama dilakukan adalah berdasarkan SOP, dan Polindra dinilai bagus dan baik menjadi tempat UTBK-SNBT.

"Para peserta juga merasa nyaman, tertib dan tidak ada masalah. Panitia juga telah berkoordinasi degan baik dengan tim dari pusat, kegiatan ini akan terus berlanjut nanti dilanjutkan di gelombang Ke-2 dilaksanakan pada tanggal 14 Mei - 18 Mei," terang Ali Ridho.

Ia juga berharap dengan adanya UTBK di Polindra dapat mempermudah peserta untuk mendaftar dan terus Ada peningkatan dalam setiap tahunnya.

"Distribusinya tetep dan terlihat juga masyarakat Indramayu antusias, mengucapkan terimakasih Polindra telah berkordinasi dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Ade Maman Suherman, S.H.,M.Sc, yang juga rektor Universitas Singaperbangsa Karawang
menambahkan, pelaksanaan kegiatan UTBK di Polindra berjalan cukup baik, dan untuk tahun kedua Ini ada kenaikan 400 peserta.

"Polindra cukup layak untuk dijadikan tempat untuk kegiatan UTBK Nasional karena dari luar Polindra terlihat sangat bagus, mudah-mudahan ke depan Polindra lebih Maju lagi dengan silahturahmi menjaga semangat kebersamaan untuk kemajuan NKRI dan untuk seleksi ini juga peserta bebas untuk memilih Kampus yang disukai se Indonesia," tuturnya.

Sedangkan Direktur Politeknik Negeri Indramayu, Rofan Aziz, S.T., M.T. kepada awak media mengatakan, untuk persiapan Polindra menjadi Tempat UTKB telah dipersiapkan dengan matang, termasuk terus melakukan evaluasi internal.

"Jumlah peserta untuk tahun Sekarang berjumlah 1966 Peserta, dibagi 9 Sesi harapanya untuk masyarakat Indramayu karena sudah di Fasilitasi dari pusat untuk tempat tesnya yang terdekat bisa mengikutinya tes di Polindra dengan memilih kampus manapun yang disukai," jelas Rofan.

"Untuk Polindra sendiri memperoleh kuota 960 dari 8 Prodi dibagi 3 Jalur ada SMBT, UTBK, dan Mandiri Untuk SMBT ada 50 persen, UTBK 40 persen, dan yang jalur mandiri 10 persen," tutup Rofan.(iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top