E satu.com (Kota Cirebon) - 
Babinsa Kel. Pegambiran Koramil 1403/Lemahwungkuk Kodim 0614/Kota Cirebon Sertu Yanto telah melaksanakan kegiatan pendampingan Kelompok Tani (Poktan) Sirandu Jaya dalam rangka percepatan olah lahan sawah untuk masa tanam berikutnya, yang bertempat di Sawah Ibu Hj. Nakila anggota Poktan Sirandu Jaya RW.11/Petireman Kel.Pegambiran Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon.(Selasa, 4/6/24)

Babinsa Kel. Pegambiran Sertu Yanto tengah melaksanakan pendampingan Poktan Sirandu Jaya dengan memgoperasikan mesin pembajak sawah untuk persiapan pada masa tanam berikutnya, setelah di panen beberapa minggu yang lalu. Dalam rangka usahanya untuk mensukseskan program Ketahanan Pangan (Hanpangan) dari Pemerintah Pusat yang bekerjasama dengan TNI AD.

Dengan adanya Babinsa ikut turun kesawah dalam membantu upaya para petani, bisa membantu serta meringankan pekerjaan para petani untuk mendapatkan hasil yang maksimal serta untuk melaksanakan kordinasi dengan instansi terkait yang bekerjasama dengan Kementerian Pertanian RI.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi para petani dan Poktan Sirandu Jaya, yang saat ini tengah mempersiapkan lahan sawah untuk masa tanam nanti." ungkap Babinsa Sertu Yanto."

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Kel. Pegambiran Sertu Yanto adalah dalam rangka menindaklanjuti perintah dari Komando Atas dalam hal ini TNI AD yaitu Perintah KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang telah menjadi salah satu program unggulannya, dalam membantu mensuskseskan Ketahanan Pangan yang bekerja sama dengan Kementerian Pertanian RI.

Ditambahkan pula oleh Sertu Yanto bahwa, "kegiatan ini adalah merupakan program dari TNI AD yang harus kami laksanakan demi suksesnya program Hanpangan." tutup Babinsa Sertu Yanto." (RR)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top