E satu.com (Cirebon)
- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waled semakin membuktikan kualitas pelayanan kesehatan selama berjalan secara maksimal. 

Terbaru, Indeks Kepuasan Masyatakat (IKM) RSUD Waled, semakin bertambah dari 900 pasien, dan 90 persen menggunakan BPJS.

Di sampaikan Direktur Utama (Dirut) RSUD Waled, dr. H. Mohamad Luthfi, Sp., PD., KHOM., FINASIM., MMRS., mencatat hasil pasien secara signifikan. 

Berdasarkan perbandingan hasil survei perbulan dan tahunan, terdapat tren peningkatan kepuasan atas pelayanan kesehatan yang selama ini diberikan mencapai 900 pasien di poliklinik.

“Hasil inimembuktikan, bahwa kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan RSUD Waled telah berjalan dengan sangat baik. Bahkan, tren peningkatan kepuasan terus naik dari kunjungan pasien yang semakin bertambah," ungkapnya. Selasa (11/6/2024).

Masih kata Direktur Utama (Dirut) RSUD Waled, dr. H. Mohamad Luthfi, indikator penilaian dalam survei yang dilakukan juga mencakup berbagai macam pelayanan kesehatan, mulai dari persyaratan, sistem (prosedur), waktu penyelesaian, biaya, produk/jenis spesifikasi pelayanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, sampai penanganan pengaduan, saran, dan masukan yang diterima para pelanggan di RSUD Waled.


“ Hasil Ini untuk di jadikan tolok ukur penyelengaraan pelayanan kesehatan berdasarkan persepsi para pelanggan atau masyarakat luas dengan menggunakan metode dan prosedur sesuai ketentuan pelayanan,” tuturnya.

Oleh karena itu, RSUD Waled selalu berkomitmen menjadikan hasil tersebut secara catatan evaluasi untuk lebih mengoptimalkan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat Cirebon dan sekitarnya. 

" Semoga dengan peningkatan pasien, semakin menambah support kepada dokter, perawat dan staf RSUD Waled, untuk lebih baik serta profesional dalam menjalankan tugas juga kewajibannya," harapnya. (Uki)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top