E satu.com (Kabupaten Cirebon) -
Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon yang akan berlangsung pada 27 November 2024, sejumlah nama mulai mencuat dalam panggung politik. Salah satu yang mencuri perhatian adalah Kuwu Desa Keraton Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon, yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC).

Kuwu Muali, demikian ia dikenal, menjadi sorotan sebagai Calon Wakil Bupati Cirebon potensial dalam kontestasi politik tersebut. Namanya disebut-sebut akan berpasangan dengan Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M.Si.

Meskipun ramai di media sosial, Kuwu Muali menegaskan bahwa saat ini ia masih fokus menjalankan tugasnya di pemerintahan desa.

 "Saya taat aturan, semua warga negara punya hak yang sama. Jika saya ditakdirkan maju pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, itu akan menjadi kesempatan untuk beribadah dan mengabdikan diri pada masyarakat Kabupaten Cirebon," ujarnya.

Menurut Kuwu Muali, saat ini ia sepenuhnya fokus pada tugas sebagai Kuwu. 

"Belum terpikirkan untuk mendaftar karena untuk tingkat pilkada perlu kajian terlebih dahulu. Saya tetap fokus di pemerintahan desa untuk masyarakat," tambahnya.

Meskipun jabatan kuwu merupakan jabatan politik, Kuwu Muali menegaskan bahwa ada batasan yang diatur oleh undang-undang. 

"Kita tetap memiliki hak prerogatif untuk memilih, tetapi kuwu harus tetap satu arah dan satu tujuan," katanya.

Kuwu Muali juga mengingatkan rekan-rekannya agar menjaga kondusifitas wilayah mereka masing-masing jelang Pilkada, 

"Meskipun menjelang pilkada harus tetap fokus menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing," tandasnya, 

Muali menegaskan pentingnya tanggung jawab sebagai pemimpin masyarakat. (Uki)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top