Bonnie


E satu.com (Kota Cirebon) -  Babinsa Kel. Kecapi Koramil 1402/Harjamukti Kodim 0614/Kota Cirebon Serda Asep Hardiana berkolaborasi dengan Babinsa Jajaran Koramil Harjamukti telah melaksanakan kegiatan Pendampingan
Kepada Kelompok Tani (Poktan) Mulya Tani Kel. Kecapi Harjamukti dalam melaksanakan kegiatan Pipanisasi dan Pemupukan tanaman padi seluas 2 Ha. dengan jenis padi yang di tanam yaitu IR32.

Bertempat di RT.01 RW.01/Kp. Kecapi Kel. Kecapi Kel. Harjamukti Kota Cirebon Babinsa Kel. Kecapi Serda Asep Hardiana melaksanakan pendampingan Kelompok Tani Mulya Tani dalam rangka kegiatan Pipanisasi dan pemupukan padi setelah masa tanam beberapa hari yang lalu.(Selasa, 11/6/24)

Adanya Babinsa yang diikutkan agar turun langsung ke sawah, dengan harapan Program Ketahanan Pangan tersebut bisa berjalan dengan baik yang bekerjasama dengan istansi terkait, sehingga bisa membantu dan bermanfaat untuk mensejahterakan masyarakat petani dengan hasil panen yang lebih baik pula.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, akibat pengaruh cuaca panas (El Nino) yang melanda tanah air, kondisi pangan di Indonesia menjadi kurang baik. Tak sedikit petani juga terancam gagal panen. Untuk itu TNI AD bekerja sama dengan pemerintah dan instansi terkait menyiasati hal tersebut dengan melaksanakan program ketahanan pangan. Dan hal tersebut telah menjadi Program unggulan oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Dengan harapan Program Ketahan Pangan tersebut bisa berjalan dengan baik yang bekerjasama dengan istansi terkait, sehingga bisa membantu dan bermanfaat untuk mensejahterakan masyarakat petani dengan hasil hasil panen yang lebih baik pula.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas sebagaimana yang telah dilakukan oleh Babinsa Kel. Kecapi Serda Asep Hardiana, telah melaksanakan kegiatan pendampingan kepada Kelompok Tani (Poktan) Mulya Tani yang saat ini tengah melakukan pipanisasi dan pemupukan padi jenis IR32.

“Kami berharap apa yang telah kami lakukan melalui pendampingan ini bisa meringankan dan membantu pekerjaan para petani, dan tentunya demi kesuksesan program Ketahanan Pangan Nasional.” Harap Asep Hardiana.” (padmo)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top