Dinas Pendidikan Kota Cirebon Pastikan Semua Siswa Masuk Data Dapodik
Pastikan semua siswa masuk Data Dapodik
E satu.com - Kelebihan kuota dibeberapa sekolah SMP Negeri favorit di kota Cirebon menjadi perhatian serius pemerintah kota Cirebon melalui Dinas Pendidikan adanya kekhawatiran tidak terinputnya data siswa baru ke dalam Dapodik ,namun Dinas Pendidikan yakin bahwa semua data siswa baru tercatat pada Data Pokok Pendidikan ( DAPODIK) dan masih tetap berjalan dan belum di ketemukan adanya kendala yang berarti.
"Saat ini proses input data siswa baru sedang dalam proses di setiap masing-masing sekolah. Dan batas input data sampai dengan tanggal 23 september 2017 mendatang," hal tersebut dikatakan  sekretaris dinas pendidikan kota cirebon, Adin Imanuddin Nur, kepada E satu.com, selasa (21/8)
 adin mengatakan  untuk data manual siswa baru di setiap sekolah, dirinya mengakui sudah diterima oleh dinas pendidikan, akan tetapi untuk proses input dapodik masih berjalan di sekolah-sekolah. dan  belum bisa memastikan apakah data siswa baru yang melebihi kuota bisa masuk dapodik karena pihaknya ingin menginventarisisir adakah kendala dalam input data dapodik
"Kita sudah mengirimkan surat ke setiap sekolah untuk mengetahui perkembangan input dapodiknya," ujarnya
Adin menuturkan, terkait input dapodik masih belum ada laporan dari sekolah ke dinas pendidikan. Karena sedang berlangsung input data dapodik, jadi, masalah yang muncul masih belum bisa di ketahui. Dirinya menyakini mudah-mudahan semua tidak ada kendalanya dan bisa terinput didalam dapodik, tuturnya ( PGH)

Post A Comment: