Distribusi lancar LPG  Tiga Kilo Hilang Dari Pasar dan Harga MelambungE satu.com - Hilangnya gas tiga kilo di Wilayah Cirebon  yang dikhususkan untuk masyarakat miskin dari pasaran dengan harga yang melambung sangat meresahkan masyarakat yang membutuhkan.
Masyarakat kini agak kesulitan untuk mendapatkan gas melon tiga kilo ,walaupun ada harganya berkisar antara 20 hingga 30 ribu dan bisa diketemukan diwilayah lain.
Dari hasil temuan dilapangan terbukti ada beberapa agen yang menimbun gas tersebut dengan alasan menunggu kepastian kwantitas yang dikirim oleh pertamina.
Hal tersebut di bantah oleh kabid LPG Hiswana Migas Fauzi Hasan yang mengatakan bahwa dirinya punya data tentang distribusi gas tiga kilo,sebanyak 1,7 juta tabung per bulan. Pertamina  tidak pernah mengurangi pasokan untuk agen dan pangkalan,walaupun itu terjadi ada dikalangan pasar dan konsumen .
Hasil pengamatan dari hiswana migas bahwa regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah tidak ada yang mengawasi sehingga yang terjadi hilangnya gas tiga kilo  karena di gunakan oleh konsumen yang tidak berhak yang seharusnya menggunakan nonnsubsidi,di sampaikan pula bahwa distribusi yang panjang dapat mengatrol kenaikan hargas gas tiga tiga kilo itu sendiri.ungkanya (pgh)

Post A Comment: