Upacara Hut TNI ke 72 Dimeriahkan Dengan Pagelaran Sudirman
E satu.com - Dalam rangka Peringatan HUT TNI ke-72 TK Kota Cirebon dipusatkan di Lapangan Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Kamis (5/10/2017).Upacara yang dipimpin oleh Kepala Staf Komando Resort Militer  063/SGJ Letko Arm Wahyu Widodo.( 05/10)

Upacara yang dihadiri oleh Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH dimulai tepat Pukul 08.20 WIB. Hadir pula Bupati Cirebon Drs H Sunjaya Purwadisastra,tokoh ulama, tokoh masyarakat,Pimpinan polres , para komandan setiap angkatan/kesatuan, para Dandim dan Danramil serta ratusan anggota TNI dari tiap kesatuan di wilayah Korem 063/SGJ. serta perwakilan Ormas, OKP hadir dalam Upacara tersebut.
Mengawali rangkain upacaraa HUT TNI ke 72  diisi berbagai atraksi dari mulai marching band, drama kolosal yang diperankan oleh siswa dan siswi SMA Negeri 3 Kota Cirebon  hingga atraksi track udara dari Lanud S Sukani Majalengka.
pagelaran kolosal “ Jendral Sudirman” Masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan yang di gelar setahun sekali hingga  memenuhi sisi Lapangan Alun-alun Kejaksan, pagelaran kolosal “ Jendral Sudirman” yang diperankan oleh Anggota TNI dan Siswa –Siswi SMA Negeri 3 dimeriahkan oleh suara rentetetan senjata dan dentuman meriam yang juga  menandai peringatan HUT ke-72 TNI di Cirebon.
Selaku Inspektur Upacara, Letkol Arm Wahyu Widodo membacakan pesan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo dalam perinngatan HUT ke-72 TNI tahun 2017.
“Dengan upacara defile, maupun pameran Alutsista, sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat dan presiden sehingga TNI dapat melihat secara langsung komponen Negara. Semoga dapat memberikan gambaran yang utuh dan dapat menumbuhkan kecintaan terhadap TNI,” kata Letkol Wahyu Widodo mulai membacakan pesan Panglima TNI.” Petikan Sambutan Panglima TNI di HUT yang ke 72 ,
Walikota yang hadir dalam upacara tersebut  Cirebon mengapresiasi kegiatan di HUT yang Ke 72,Selain melibatkan siswa-siswi sekolah juga masyrakat kota Cirebon itu tandanya TNI adalah milik rakyat ,harapannya TNI kedepannya harus tetap dekat di hati rakyat karena benteng Hukum Terakhir Negeri ini ada di tangan TNI” Ungkapnya, ( Pgh)

Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top