E satu.com ( Crb) – larangan operasional Transportasi online oleh Dinas Perhubungan Jawa Barat tidak berpengaruh buruk terhadap pelaku bisnis angkutan umum ,khususnya di Kota cirebon.

Hubungan yang baik dan komitmen para penjaja Transportasi baik on line maupun konvensional di Kota Cirebon terjaga dengan baik ,setelah Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid Setiadi Bachtiar menggagas untuk segera melakukan Deklarasi damai walaupun itu tidak mudah butuh perjuangan selama beberapa hari .

Di Halaman Mako Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid menuturkan, untuk mempererat silaturahmi pihak pelaku transportasi konvensional dan online, Polresta Cirebon terus melakukan komunikasi dan juga ngopi bersama. Efeknya, antara kedua belah pihak tidak saling bersinggungan dan malah saling menjaga keamanan Kota Cirebon.,Senin ( 16/10), Katanya 

"Nanti kami akan pertemukan lagi antara konvensional dengan (pelaku transportasi) online untuk mempererat silaturahmi mereka dengan ngopi bersama," tuturnya.

Dia juga mengapresiasi kedua belah pihak terutama para sopir angkutan konvensional yang mulai melunak dangan aturan dan permintaan mereka terhadap batas-batas bagi transportasi dalam jaringan.

Di antaranya perubahan tempat penurunan dan mangkal para pengemudi daring, seperti daring sudah diperbolehkan untuk mangkal di sekolah, mal, dan lain-lain.

"Contohnya di sekolah yang mulanya itu (transportasi) dalam jaringan tidak boleh di depan sekolah sekarang mereka melunak dengan memperbolehkan mereka mangkal tapi di belakang sekolah, ini ada kemajuan," katanya.

"Di mal, memang mereka (transportasi) dalam jaringan tidak boleh menaikkan dari lobi tapi boleh masuk ke lantai bawah tanah, ini artinya sesuatu yang menurut saya positif," katanya

Adi berharap agar deklarasi yang sudah ditanda tangani dapat dijaga dengan baik agar dunia transportasi di Kota Cirebon bisa dijadikan contoh untuk kota lainnya .adi juga mengatakan bahwa kota Cirebon sudah semenjak jaman wali  semua masalah dapat diselesaikan dengan baik dengan cara duduk bersama untuk bermusyawarah , Ungkapnya ( Pgh)

Post A Comment: