e-satu.com ( Crb) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon melaksanakan  kegiatan peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur (PILGUB) Jawa Barat dan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (PILWALKOT) Cirebon tahun 2018, di lapangan Kebumen, depan kantor KPU Kota Cirebon, (12/11).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis SH, Ketua DPRD Kota Cirebon, Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno dan juga Forkompimda serta tamu undangan dari Partai Politik, Ormas dan lainnya.
Dalam sambutannya, Walikota Cirebon mengatakan bahwa kesuksesan Pemiliha  Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2018 mendatang bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU saja, namun merupakan tanggung jawab kita semua.


Lakukanlah sosialisasi, seluas-luasnya kepada masyarakat. Bahwa pada tahun 2018 mendatang akan ada pemilu serentak pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.
“Tolak ukur kesuksesan Pilkada  nanti adalah bagaimana agar keikutsertaan, partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak nanti dapat mencapai persentase yang maksimal,”kata Azis.
Suksesi yang kedua adalah  bagaimana pilkasa serentak ini bisa berjalan dengan lancar dan aman. Dan itu juga adalah tanggung jawab kita bersama Sementara itu, Ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani mengungkapkan bahwa KPU Kota Cirebon akan selalu berusaha memberikan yang terbaik demi kesuksesan berlangsungnya pesta demokrasi Pilgub dan Pilwalkot mendatang.
Salah satu caranya adalah dengan pemilihan venue peluncuran tahapan Pilgub dan Pilwalkot ini yang sengaja diselenggarakan di luar ruangan dengan tujuan agar masyarakat bisa melihat, menyaksikan secara langsung.
Bahkan, KPU Kota Cirebon juga menghadirkan bintang tamu spesial seorang penyanyi legendaris tanah air yang berasal dari Kota Cirebon, Dewi Yull.
“Ini juga adalah salah satu bentuk sosialisasi yang kami lakukan kepada masyarakat luas,”jelasnya.
Terakhir, Emirzal mengajak kepada masyarakat luas agar ikut menyemarakan Pilgub dan Pilwalkot tahun 2018 dengan gembira dan tertib.

“Semangat masyarakat Pilkada dapat mewujudkan pilkada yang bersih serta dapat menjaga proses demokrasi. Penyelenggaraan Pilkada yang tertib, damai, lancar akan menambah kesemarakan penyelenggaraan Pilkada yang akan datang,”pungkasnya. ( Bn)

Post A Comment: