E satu.com ( Crb) – Jajajanan sekolah kini menelah korban lagi,  Sebanyak 33 siswa dari SDN 1 Muara Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, keracunan jajanan. Seluruh siswa yang keracunant dilarikan ke Puskesmas terdekat, empat di antaranya harus dirawat.Kamis,(02/11).

Jenis makanan crepes yang membuat para siswa keracunan  kurang higienis bahan pembuat crepes dan tempat penyimpanannya kurang bersih sehingga kuman menenmpel pada makanan tersebut yang membuat sisiwa menjadi keracunan.seperti diungkapkan oleh salah satu guru bernama sunarti yang langsung mendatangi pedang crepes tersebut.
salah satu siswa yang bernama enti yang menjadi korban mengatakan, awalnya ia membeli jajanan crepes yang dijual oleh salah seorang pedagang di sekitar sekolahnya. Namun tiba-tiba perutnya terasa mual ,pusing dan mengalami muntah-muntah setelah satu jam memakan jajanan tersebut.
Sementara itu, Dokter Puskesmas Suranenggala, Gunawan AHS menuturkan, keempat siswa yang dirawat mengalami mual, muntah dan sesak nafas.

"Sedangkan sisanya hanya dilakukan observasi saja," kata Gunawan.

Gunawan menambahkan Pihak Pusekesmas  juga  sudah mengambil sampel jajanan yang diduga menjadi penyebab keracunan, untuk diteliti. di laboratorium,Ungkapnya.


Sementara ini kasusunya sudah ditangani pihak kepolisian dengan mengamankan pedagang a.n YANTO bin NADIA, Crb, 18 Juni 1975,  Islam, Pedagang Kue Krepes, SD kls 2, Almt Blok Pegagan Kidul Blok Situri Rt.4 Rw.5 Kec. Kapetakan Crb. 2 buah kue krepes,10 botol kecil adonan perasa makanan ,1 teko berisi adonan kue krepes, 1 buah kompor, 1 buah cetakan kue krepes,1 unit sepeda motor honda supra fit no.pol  E 5998 AO,Gerobak dagangan kue krepes.

Sampai dengan saat ini 29 org siswa sudah dipulangkan kerumah masing-masing dan 4 org siswa masih dalam perawatan. ( Pgh)

Post A Comment: