e satu.com ( Crb) – Hj Fifi Sofiah Efendy yang juga tokoh sosial dikota Cirebon yang banyak jadi perbincangan Masyarakat karena kiprahnya di bidang sosial melalui Yayasan baitul Ilmi saat ini telah diputuskan oleh Menjadi Kertua Srikandi Pemuda Pancasila oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Cirebon , dalam gelar rapar Kerja Cabang (Rakercab) sekaligus Musyawarah Cabang (Muscab) I Srikandi yang berlangsung di Hotel Prima Kota Cirebon, Rabu (8/11) Dalam Rakercab dan Muscab juga sekaligus mengukuhkan Fifi Sofiah Effendi sebagai Ketua Cabang Srikandi Pemuda Pancasila Kota Cirebon periode 2017-2020. Dalam kesempatan itu, turut dihadiri Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, Tubagus Dasep, Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno dan jajaran unsur Forkopimda, Pengurus Pemuda Pancasila Kota Cirebon, serta tamu udangan lainnya.
Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat, Tubagus Dasep menngapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Rakercab sekaligus Muscab yang dinilai telah sesuai AD ART keorganisasian. Untuk itu, kata dia, tantangan besar dalam mengawal pembangunan nasional termasuk di Kota Cirebon harus menjadi tanggung jawab bersama. Dirinya menilai, dengan adanya fenomena yang berkeinginan untuk membangun bangsa khususnya di Kota Cirebon tentunya harus dikawal secara serisus. Hanya saja, kata dia, proses yang berjalan harus sesuai dengan mekanisme serta dilaksanakan secara taggung jawab. “Harus sejalan antara apa yang diucapkan dan pembuktian. Dengan prinsip 3D, yangki diucapkan, dilaksanakan dan dibuktikan. Melalui MPC Pemuda Pancasila siap dan sudah menggagas dan tinggal bersinergi dengan pemerintah, khsusnya kepala daerah,” ujar Dasep. Dalam Rakercab yang berlangsung, dirinya berharap agar bisa memaksimalkan dan mengevaluasi program dengan melanjutkan apa yang belum dilaksanakan. Kedepan, kata dia, adanya prioritas program yang harus disusun agar sinergi dengan program di pemerintah daerah. “Pemuda Pancasila siap mengawal pembanguna demi bersama. Siapa saja yang beranni mengusik dan merusak landasan negara kita yakni Pancasila, kami siap turun tangan membela itu,” ungkapnya. Senada, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Cirebon, Heri Hermawan mengatakan, dengan diselenggarakannya Rakercab akan tumbuh semangat dan kesadaran para anggota untuk membantu pemerintah kota Cirebon dalam pembangunan daerah sesuai Visi kota Cirebon yang RAMAH. Heri megatakan, begitu juga para Srikandi agar ke depan mampu turut meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kota Cirebon, khususnya di kalangan kaum wanita.
Ketua Srikandi Baru Pemuda Pancasila“Organisasi sebesar apapun akan besar dan tetap abadi jika solid dalam kinerjanya. Kami mengajak semua kader PP untuk menjadi kader yang berahlak dan berfikir dan jangan hanya mengguakan otot. Untuk itu, komunikasi lebih penting dikedepankan agar lebih maslahat,” ungkapnya. Sementara itu, Walikota Cirebon, Nasrudin Azis mengucapkan selamatRakercab dan Muscab Srikandi . Semoga, kata Azis, setelah kegiatan ini akan menjadikan momentum dalam memelihara dan memajukan organisasi dan memajukan Kota Cirebon secara umum. Dirinya memberikan penghargaan mulai pusat, kota dan ranting yang selalu mengawal abadinya Pancasila agar terkawal. “Dalam memelihara dan mengawal pembanguan harus tetap dalam satu ideologi yakni Pancasila. Semoga Kota Cirebon kedepan bisa lebih maju lagi dengan kerja bersama membangun pemerintahan yang solid,”Katanya ( Ul)

Post A Comment: