Atasi Kemacetan Di Malam Pergantian Tahun Polres Ciko Uji Coba One Way Di Jalan CiptoE satu.com (Crb) - Dalam rangka mengantisipasi kemacetan dimalam tahun baru Polres Cirebon Kota melakukan uji coba one way di jalan Cipto mangunkusumo Kota Cirebon Selasa,19 Desember 2017.
Jalan Cipto dianggap sebagai jalur paling krusial dalam kemacetan sehingga perlu dilakukan one way apabila nanti di malam tahun baru dikota Cirebon mengalamin kemacetan seperti yang terjadi tahun lalu.
Kapolres Cirebon Kota AKBP  Adi Vivid AB. S.IK ,M.Hum,M.S.M mengatakan bahwa hasil uji coba  malam ini belum maksimal di karenakan arus laluintas tidak terlalu padat  dan akan dilanjutkan malam minggu ini"Katanya
Adi vivid menambahkan Hal ini menurutnya perlu dilakukan karena pada malam minggu nanti biasanya akan jauh lebih padat dari malam biasa. Dan hasil dari evaluasi pada malam minggu nanti akan bisa lebih akurat untuk memprediksi dan membuat skema pengalihan arus yang akan diberlakukan pada malam pergantian  tahun.
Kapolres juga meminta kepada masyarakat, untuk nantinya membantu pihak kepolisian dengan memberi masukan-masukan terkait uji coba sistem satu arah Jalan Cipto ini.
"Saran dan masukan dari masyarakat akan sangat membantu kami, dalam memetakan kemacetan yang terjadi dari sistem ini. Dan kami juga memohon kesabaran karena akan terjadi kemacetan dimana-mana. Dan kami bersama stakeholder lain akan mencoba mencari solusi untuk kebaikan bersama," tegasnya.
Adi vivid menambahkan dan perlu diketahui  bahwa uji coba ini sementara hanya untuk mengantisipasi apabila di malam pergantian tahun terjadi kemacetan di Kota Cirebon."katanya  ( pgh)

Post A Comment: