E satu.com (Crb) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 3 Cirebon, Jawa Barat, menyiagakan petugas gabungan sebanyak 140 personil untuk mengamankan Operasi Angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.
Dalam gelar apel gabungan personil persiapan pengamanan dalam menyambut Natal 2017 dan tahun baru 2018 yang dilaksanakan di halaman kantor PT KAI Daop 3 Cirebon.
"Jumlah petugas gabungan yang mengamankan Operasi Natal 2017 danntahun baru 2018 sebanyak 140 dari berbagai instansi, ada dari Polsuka, TNI dan Polri," kata Kepala Daop 3 Cirebon Rusi Haryono di Cirebon, Jumat. 22 Desember 2018
Rusi mengatakan petugas gabungan tersebut akan disebar di wilayah Daop 3 Cirebon selama pengamanan angkutan Natal dan tahun baru.
Dia memastikan KAI sudah menyiapkan sarana maupun prasarana seperti lokomotif, kereta api, stasiun-stasiun, trek dan rel kereta api serta persinyalan.?
"Hasilnya aman dan siap untuk dioperasikan untuk melayani para pengguna jasa," tuturnya.
Sementara itu Rusi mengatakan di Daop 3 Cirebon terdapat enam titik rawan yang semuanya disebabkan oleh kondisi tanah labil, tetapi untuk mengantisipasinya sudah dilakukan pemasangan beberapa patok dan perbaikan.
"Ada kontrol ekstra untuk perlintasan yang rawan karena banyak yang melewati, kita pasang personel extra sebanyak 35 penjaga lintas jalan (PJL) dan 54 petugas penilik jalan(PPJ)," katanya.
Rusi menambahkan Selain itu KAI juga sudah menempatkan penjaga atau pengawas yang berjaga selama 24 jam agar semuanya berjalan lancar."Ungkapnya

Post A Comment: