E satu.com ( Crb) - Wali Kota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, SH melakukan pengukuhan Komunitas Peduli Sungai dan Kelompok Masyarakat Anti Narkoba dan HUV AIDS dalam rangka kegiatan Gebyar Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan yang diselenggarakan di Halaman Kantor Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Minggu (3/12).
Gebyar Lembaga Kemasyarakatan ini merupakan program peningkatan kapasitas kelembagaan, kegiatan diseminasi informasi bagi masyarakat kelurahan dalam bentuk komunitas peduli sungai dan kelompok masyarakat anti narkoba dan HIV AIDS dengan jumlah keanggotaan se-Kecamatan Harjamukti.


Dikatakan Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis adanya pengukuhan komunitas peduli sungai dan kelompok masyarakat anti narkoba dan AIDS ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan Kota Cirebon khususnya yang berada di Kecamatan Harjamukti ini. Pasalnya kegiatan peduli sungai sangat berpotensi untuk mencegah banjir yang kini sedang memasuki musim penghujan. Dan untuk kegiatan anti narkoba dan HIV AIDS merupakan permasalahan yang kompleks yang memiliki dampak negatif bagi perkembangan dan kemajuan generasi muda dan warganya di Kota Cirebon khususnya di Kecamatan Harjamukti

“Kegiatan ini sangat luar biasa karena diliat dari temanya yang ingin kembali membangun Kecamatan Harjamukti dan dengan di resmikannya komunitas peduli sungai serta kelompok masyarakat yang anti narkoba dan HIV AIDS adalah suatu bukti nyata untuk mendorong pembangunan bagi Kota Cirebon, “ Ujarnya.
Azis juga mengatakan bahwa untuk mendukung setiap aksi-aksi yang ada di masyarakat khususnya di tingkat RT,RW, Kelurahan dan Kecamatan dirinya akan siap membantu. Dan Kata Azis, bahwa dirinya akan menaikan jumlah BAWAL (Bantuan Wali Kota) yang semula Rp. 20 Juta kini menjadi Rp. 50 Juta. Hal ini dikarnakan anggaran sebelumnya belum bisa membantu masyarakat untuk melakukan inovasi yang dapat memperkuat Kota Cirebon. Sehingga dengan adanya penambahan bantuan tersebut dapat memperkokoh masyarakat Kota Cirebon menuju Kota Cirebon Hebat.
“Intinya kita kuatkan untuk RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan jika memang dari berbagai segi di 4 point tersebut sudah kuat maka untuk menuju Kota yang Hebat sangat mudah sehingga saya berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. “ Imbuhnya.
Sementara menurut Camat Harjamukti Kota Cirebon, Drs. Agus Suherman sh. Mh. Kegiatan pengukuhan komunitas peduli sungai dan kelompok masyarakat anti narkoba dan HIV AIDS merupakan salah satu kegiatan yang mampu mewujudkan visi misi Pemerintah Daerah Kota Cirebon yang RAMAH (Religius, Aman, Maju, Aspiratif dan Hijau). Khususnya aman terhindar dari dampak narkoba dan HIV AIDS serta hijau tertatanya lingkungan yang bersih dan terbebas dari banjir.
“Alhamdulillah pada hari ini sudah dikukuhkannya komunitas peduli sungai sebanyak 155 orang dan kelompok masyarakat anti narkoba dan HIV AIDS sebanyak 385 orang khusus untuk Kecamatan Harjamukti. “ Kata Agus.
Dirinya juga berharap agar kedepan komunitas peduli sungai dan kelompok masyarakat anti narkoba dan HIV AIDS ini dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan apa yang kita semua harapkan.
Dalam kegiatan ini juga Wali Kota Cirebon yang didampingi oleh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon dan Ketua DPRD Kota Cirebon memberikan secara simbolis E-KTP kepada 25 orang di Kecamatan Harjamukti, memberikan piala kepada para pemenang lomba K3 tingkat Kecamatan Harjamukti dan memberikan hadiah berupa smartphone kepada Adam Mutado dari Kelurahan Kalijaga yang tepat pada hari ini merayakat hari jadinya ke-19 Tahun. ( Pgh/De)

Post A Comment: