E satu.com (Crb) -Sebanyak 105 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik untuk menempati posisi mereka yang baru di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Setiap ASN juga diminta bersikap profesional dan siap bertugas dimana pun ditempatkan.
Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, hari ini melantik sebanyak 105 ASN di gedung Korpri, Kota Cirebon, Jumat 19 Januari 2018. “Mutasi kali ini sebetulnya mutasi yang sudah ditetapkan oleh Kementrian Dalam Negeri,” ungkap Azis.  Sedangkan Pemerintah Daerah Kota Cirebon hanya mengusulkan saja melalui tim pemandu bakat. Dari usulan tersebut, lanjut Azis, tidak semua disetujui. “Ada memang yang disetuji, tapi ada pula yang ditunda bahkan ada yang tidak disetujui. Saya hanya ditugasi untuk melantik saja,” ungkap Azis.
Menjelang pelaksanaan pilkada ini, lanjut Azis, banyak hal yang tidak bisa dilakukan oleh daerah, termasuk oleh Pemerintah Daerah Kota Cirebon. “Jelang pilkada ini pemerintah pusat melakukan sejumlah pengamanan, sehingga semuanya diatur,” ungkap Azis. Sehingga apa pun yang dilakukan di daerah, termasuk permasalahan mutasi dan rotasi harus berkonsultasi dahulu dengan pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Dalam Negeri.
Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, Anwar Sanusi, menjelaskan jika sebenarnya mereka mengajukan 112 orang untuk dimutasi hari ini. “Namun yang terelemir 7 sehingga yang dilantik hari ini hanya 105 orang,” ungkap Anwar. Mereka yang dilantik masing-masing 19 orang eselon 3, 35 orang eselon 4 dan sisanya kepala sekolah, auditor dan jabatan lainnya ( Tm)

Post A Comment: