Cristiano Ronaldo, Sosok Pembuat Banyak Rekor bersama Real Madrid
Cristiano Ronaldo
E satu.com ( Jkt) - Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Sergio Ramos mendapat penghargaan sebagai pesepak bola pria terbaik pada posisi mereka, yakni penyerang, gelandang dan pemain bertahan. Bagi Real Madrid, rentetan gelar tersebut menjadi cerita sukses tersendiri, karena baru kali ini mereka mendapatkan tiga 'terbaik' sekaligus.
Pestasi tiga penggawa tersebut menjadi cerita sukses tersendiri bagi Pelatih Zinedine Zidane. Sang arsitek tim berhasil mematahkan prediksi beberapa pihak yang sempat mengkhawatirkan kapasitas Zizou kala menangani tim sebesar Real Madrid.-
Kini, Zinedine Zidane mengaku sudah membuktikan apa yang sempat diragukan orang. Namun, Zizou menganggap hal terpenting yang saat ini menjadi titik konsentrasinya adalah konsistensi performa. Hal itu merujuk pada langkah mereka mempertahankan gelar juara La Liga dan Liga Champions.
Zizou tak menampik, beberapa penggawa timnya memiliki peran sentral dalam struktur taktik di lapangan. Sang pemain bisa mengubah skema permainan ataupun sanggup berpikir jika tim berada dalam kondisi deadlock.
Menurut Zidane, peran besar tersebut menjadi tangguntu.com g jawab Cristiano Ronaldo. Ia mengaku, sosok CR7 menjadi akselerator sekaligus katalis bagi permainan rekan-rekannya. "Anda boleh menunjuk siapapun pemain yang dianggap penting bagi Real Madrid. Namun, bagiku tak ada yang lebih penting selain Cristiano Ronaldo. Dia bisa menentukan apapun, dan itu yang kami rasakan sepanjang musim lalu," kata Zidane, beberapa waktu lalu.
Ungkapan Zidane senarai dengan senyum menawan Cristiano Ronaldo saat berada di panggung acara pengundian fase grup Liga Champions 2017-2018, di Grimaldi Forum, Monako, Prancis. Cristiano Ronaldo menjadi sorotan publik setelah membawa pulang dua gelar sekaligus, yakni Pemain Terbaik Eropa 2016 dan Penyerang Terbaik Pria 2016.
Penghargaan tersebut seolah menjadi bagian dari serentetan prestasi dan performa Cristiano Ronaldo sepanjang musim lalu. Ia tak hanya memberi gelar bagi Real Madrid, melainkan juga bersama timnas Prancis. Hebatnya, beberapa dari performa musim lalu menandai rekor anyar dari sang kapten Timnas Portugal tersebut.
Saat sang pembawa acara mengumumkan dirinya sebagai Pemain Terbaik Eropa 2016, Cristiano Ronaldo melangkah dengan penuh kepercayaan diri ke atas panggung. Seperti biasanya, ia tampil dengan balutan busana resmi, namun tak menghilangkan kesan kasual. Berjalan ke arah podium, CR7 menyempatkan diri menyapa beberapa orang, dan semua hadirin, yang menunjukkan sisi humanisme sang megabintang.. ( Pgh/Bola)

Post A Comment: