Samsul, Rekom Bamunas Adalah Pilihan Terbaik DPPE satu.com (crb) - Rapat kerja cabang Khusus ( Rakercabsus) mengumumkan Pasangan Bamunas Setiawan Boediman dan Effendi Edo resmi diumumkan didepan para Pengurus dan kader DPC PDIP Kota Cirebon   yang digelar disalah satu hotel di jalan Wahidin, Senin (8/1).
Rekomendasi diserahkan oleh Wakil Ketua DPD PDIP Jabar, Samsul Bahri bersama Selly A Gantina untuk Bamunas dan Effendi Edo.
Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Samsul Bahri mengajak semua kader untuk lebih menghormati keputusan DPP dan menjalankan instruksi DPP atas rekomendasi tersebut.
“Saya menghormati Bamunas dan Edo, saya juga jauh menghormati Edi Suripno. Tetapi Saya lebih jauh menghormati keputusan DPP,” tegas Samsul.
Dalam Rakercabsus sempat terjadi protes oleh salah satu pengurus PAC PDI Perjuangan dengan membanting kursi.
Sementara itu mewakili ketua DPD PDIP Jabar, Samsul Bahri SH mengatakan, insiden tadi hanya kesenggol lalu jatuh, dan ketika disinggung banyaknya kursi yang kosong hal tersebut dibantahnya.
“Tadi sudah pada hadir, mungkin karena menunggu lama jadi tak ada masalah, semua PAC kan datang,”tuturnya.
Samsul mengungkapkan, Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) ini, tak lain dalam rangka menyampaikan mensosialisasikan rekomendasi untuk kandidat calon walikota dan wakil walikota PDIP dalam keikutsertaan Pilkada. Sehingga, kata dia, bisa secara bersama membangun komitmen dengan seluruh jajaran pengurus DPC PDIP harus segera mempersiapkan semua persyaratan untuk pendaftaran ke KPU.
“Semua harus bekomitmen memenangkan pasangan yang direkomendasi DPP, karena DPP Sudah Memilih Yang Terbaik, baik tingkat Jawa Barat maupun Kota/Kab.
“Semua harus siap menjalankan instruksi DPP, semoga semua bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.
Samsul memastikan agar tidak ada lagi konfrontatif di internal partai. Sehingga bisa mengamankan Pilkada untuk mengantarkan Bamunas dengan Effendi Edo menjadi Walikota dan Wakil
Sementara itu ketua Dpd PDIP  mengatakan dirinya tetap solid dan akan mengawal pilkada Walikota Cirebon Dirinya pun menekankan kepada pasangan calon untuk bisa terus menjaga, berkoordinasi, serta komunikasi dengan keluarga PDIP.
“Proses sampai dengan keluarnya rekom sudah terpenuhi. Proses saya kawal betul dan inilah keputusan terbaik. Mari kita perjuangkan bersama,” kata Samsul
Sekalipun begitu dirinya menjamin PDIP Kota Cirebon tetap solid. Termasuk pengakuan dirinya yang tetap tetap setia dan siap menyukseskan sesuai rekomendasi.
“Saya  pikir semuanya sudah final tinggal besok kita melakukan pendaftaran,”tandasnya. ( Pgh)

Post A Comment: