Banjir Gerus Bantalan Rel ,Jalur KA lumpuh Total
E satu.com ( Crb) Hujan  yang terus menerus mengguyur wilayah Cirebon Timur mengakibatkan arus deras yang menggerus beberapa ruas tel kereta api  yang mengakibatkan jalur kereta api tidak bisa dilalui .Jumay 23 (Februari 2018 )
Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro mengatakan banjir yang melanda di dua titik ini membuat jalur utara dan selatan di wilayah kerjanya tidak bisa dilintasi rangkaian KA.
Kris juga mengatakan  perjalanan KA menjadi terganggu, bahkan ada pembatalan hingga PT KAI mengambalikan bea 100 persen. “Selain itu, ada penumpang yang dialihkan menggunakan bus,” kata Kris.
Kris menjelaskan penumpang Argo Anggrek tujuan Surabaya sebanyak  379 diangkut 8 bus dan penumpang dari Tegal naik bus, yang dari Cirebon juga naik Bus.
KA yang pengembalian bea 100 persen, di antaranya, KA 62, KA 64 atau Tegal Bahari yang mestinya berakhir di Stasiun Tegal, karena rintang jalan banjir ini, relasi berakhir di Cirebon atau batal lintas Cirebon-Tegal.
Imbas banjir antara Ciledug - Ketanggungan dan Losari - Tanjung perjalanan KA mengalami keterlambatan diantaranya Lintas Cirebon-Cikampek KA 156a  (singasari)  di stasiun Pabuaran   mengalami keterlambatan 3 menit,  KA 68    (Cireks)  di stasiun Cipunegara   tepat, KA 2518  (Petikemas)  di stasiun Pringkasap   lambat 227 menit, KA 17    (Argo jati)  di  Stasiun Bangodua  tepat, KA 148   (Jaka tingkir)  di stasiun Kadokangabus tepat, KA184   (Bengawan)  di stasiun Arjawinangun tepat.
Sementara itu untuk KA 64    (Tegal Bahari)    di stasiun Bangodua   lambat 7  menit,  KA 174   (GBMS) di stasiun Cangkring  lambat 39 mnt
- Ka 52    (Taksaka)   posisi sta cirebon      lambat 140 menit , KA 62    (Tegal bahari)    posisi stasiun cirebon  lambat 66 menit,  KA 2     (A.Bromo Anggrek) di stasiun Cirebon      lambat 105 menit.
Untuk KA jurusan Cirebon-Tegal Kp/2546a (Petikemas) di stasiun Cirebon Parujakan  lambat 325 menit, KA 210   (Tegal EKpres) di stasiun Parujakan  lambat 150 menit, Plb 10U  (Plb Dwipangga) di stasiun Losari  lambat 143 menit, Plb 122U (Plb Sawunggalih) di stasiun babakan  lambat 128 menit.
Kris menambahkan kejadian ini akan segera diatasi agar jalur kereta api bisa di gunakan kembali, untuk kerugian kris belum bisa menjelaskan karena karena pihaknya masih sibuk di lapangan."katanya ( Pgh)

Post A Comment: