Destinasi Kuliner Mulai Tertata Di  Kota Cirebon.E satu.com ( Crb) - Pemerintah Daerah Kota Cirebon melakukan penataan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Stadion Bima dengan melakukan penempatan 60 PKL secara terpusat atau satu lokasi. Diharapkan, penataan tersebut bisa menjadi destinasi baru bagi masyarakat yang beraktifitas olahraga dapat membeli makanan di kawasan Bima secara terpusat.
Demikian diungkapkan Pjs Wali Kota Cirebon, DR. H. Dedi Taufikkurohman, MSi ketika  melakukan kunjungan ke kawasan PKL Bima, Jumat (23/2) kemarin. Dedi mengatakan pihaknya melihat animo pedagang
sangat bagus untuk mengembangkan usahanya dengan lokasi yang disediakan Pemerintah Daerah Kota Cirebon.
“Ini akan menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat Cirebon. Nantinya masyarakat bukan hanya berolahraga saja di kawasan Bima tapi juga belanja terutama makanannya. Warga dapat berlama-lama di kawasan Bima menikmati olahraga dengan ketersediaan makanan siap saji,” ungkap Dedi didampingi Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. H. Asep Dedi, MSi.
Dedi menambahkan Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah melakukan penataan dengan membuat 60 los kios.  Nantinya masing-masing pedagang akan berjualan sesuai makanan yang diminati dan sesuai kreatifitasnya. “Ini semacam bina usaha, bina lingkungan dan bina sumber daya manusia
(SDM),”  kata Dedi.
Untuk menjamin warung yang sudah ada, lanjut Dedi, pihaknya akan menertibkan warung liar yang ada. Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan membatasi jumlah warung sebanyak 60 unit sesuai los yang sudah disediakan.
penataan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Stadion Bima
“Jangan ada penambahan jumlah los pedagang. Apalagi jika ada pedagang yang berjualan di luar lokasi ini akan ditertibkan,” ujar Dedi.
Sementara terkait Stadion Bima, Pemerintah Daerah Kota Cirebon juga akan menggali potensi yang ada. Bila perlu diberlakukan kalender olahraga minimal satu tahun sehingga penggunaan stadion berjalan
maksimal.
“Bila perlu fungsi profit untuk even dilakukan sehingga dana pemeliharaan yang ada tidak terbuang. Kita akan mengusulkan agaradanya tambahan dana dari provinsi Jabar untuk penyelesaian rehab Stadion Bima ini,” tandasnya.
Pada kesempatan tersebut PJS Wali Kota dan Sekda berkeliling ke kawasan Bima terutama kios dan Stadion.  Tampak Dedi merasa senang Kota Cirebon memiliki stadion cukup mumpuni menggelar even nasional. Pihaknya berjanji akan menggali potensi agar stadion menjadi sarana kebanggan masyarakat Cirebon.

Post A Comment: