Dinas Kesehatan Kota Cirebon konsen Pada Korban Banjir
E satu.com (Crb)   - Pasca banjir yang menerjang sejumlah titik di Kota Cirebon, pengawasan terhadap kesehatan korban banjir dilakukan Dinas Kesehatan Kota Cirebon. Hingga kini belum ditemukan adanya masyarakat yang kesehatannya terganggu serius akibat banjir.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dr. H. Edy Sugiarto, M.Kes menjelaskan jika saat ini belum ada laporan warga yang kesehatannya mengkhawatirkan akibat banjir beberapa hari lalu. “Kebanyakan warga yang menderita penyakit gatal. Tidak ada masalah kesehatan yang serius,” ungkap Edy. Sekalipun belum menemukan masalah kesehatan yang serius, hingga kini petugas dari setiap puskesmas masih terus melakukan pemantauan dan pengawasan kesehatan korban-korban banjir. Sedikitnya ada 7 titik yang dilakukan pemantauan oleh petugas puskesmas di masing-masing kelurahan.
Menyinggung persediaan obat-obatan, Edy mengungkapkan masyarakat tidak perlu khawatir. “Jumlahnya sangat mencukupi,” ungkap Edy. Karena stok obat-obatan di masing-masing puskesmas yang ada di Kota Cirebon tersedia hingga 18 bulan. “jadi bukan hanya setahun, tapi 18 bulan,” tegas Edy.




Post A Comment: