Pemerintah Daerah Kota Cirebon Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir.
E satu .com ( Crb) - Sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK) terkena dampak banjir di Kota Cirebon menerima bantuan. Warga menyambut baik bantuan tersebut.
Hari ini, Senin, 12 Februari 2018 santunan diberikan kepada warga yang menjadi korban banjir di kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi Kota Cirebon. Sebelumnya, tepatnya pada Sabtu, 10 Februari 2018, bantuan yang sama juga telah diberikan kepada warga di Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Bantuan yang diberikan diantaranya beras, pakaian, selimut, paket perlengkapan makanan serta paket perlengkapan rekreasional.
Ketua RT 02 RW 06 Suradinaya Utara, Kelurahan Pekiringan, Sudaryasih, menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kota Cirebon. “Bukan dari nilainya, tapi yang penting perhatian yang diberikan kepada kami korban banjir,” ungkap Sudaryasih terharu. Diceritakan Sudaryasih, warga benar-benar kaget saat air deras masuk ke rumah mereka. Air deras itu bahkan sampai menggulingkan lemari, kulkas dan peralatan lainnya yang ada di dalam rumah. “Kami tidak bisa berbuat apa-apa, karena air datang dengan cepat dan deras,” ungkap Sudaryasih. Ketinggian air bahkan mencapai 2 meter. Warga pun sempat ada yang diungsikan untuk keselamatan.
Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. H. Asep Dedi, M.Si, berharap agar korban banjir bisa menerima dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. “Saat ini kita melalui kelurahan juga tengah melakukan validasi kembali data korban banjir tersebut,” ungkap Asep. Nanti mereka akan mendapatkan santunan dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Sekalipun tidak menyebutkan nominalnya, namun Asep memastikan jika pemerintah daerah juga akan membantu warga yang belum memiliki rekening untuk membukakannya di bank yang sudah ditunjuk. Validasi, lanjut Asep dibutuhkan agar santunan yang diberikan benar-benar tepat sasaran.

Post A Comment: