Cap Go MehE satu.com(Crb) - Cap go meh melambangkan hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa perayaan tersebut juga dirayakan dikota Cirebon dan  di ramaikan  dengan  kirab budaya.Jumat (2 maret 2018)
Ribuan warga Cirebon  memadati  beberapa rute yang akan dilewati arak-arakan dengan mengambil start dari Vihara Dewi Welas Asih  Kota Cirebon.
Rombongan dengan membawa puluhan joli mulai bergerak menyusuri Jalan Pasuketan-Pekringan-Parujakan-Jagabayan-winaon-Kebumen-dan kembali berakhir Vihara Dewi Welas Asih.
Di depan gedung bersejarah BAT Para pedagang dadakan bermunculan di sepanjang jalan .
Cap Go MehTampak beberapa anggota keamanan gabungan berada beberapa titik untuk melakukan pengalihan arus Lalu-Lintas.
Terkait kirab ini, Polres Cirebon Kota melakukan rekayasa lalu lintas dan menutup ruas jalan yang dilewati rombongan kirab.
Cap Go Meh“Sedikitnya 400 personil kami siagakan untuk mengamankan kirab ini. Mereka terdiri dari  200 personil Polres Ciko dan  200 personel gabungan dari unsur TNI, Dishub dan ormas,” seperti
disampaikan Kasatlantas, AKP Rezkhy Satya Dewanto sehari sebelum pelaksanaan acara rersebut.
Ia menyebutkan, beberapa titik akhir mengalami pengalihan arus. Karenanya pihaknya menghimbau untuk mematuhi arahan para petugas di lapangan.
Acara berakhir setelah semua rombongan kirab kembali ke vihara dewi welas asih dan mengembalikan joli pada tempat semula untuk digunakan ditahun depan.(Pgh)

Post A Comment: