Bermotif Dendam Seorang Laki-Laki Tewas Di Gorok Temannya Sendiri.
E satu.com (Crb) - Pembunuhan yang terjadi terhadap KARSEWI b TRAWI, 56 Th, Desa Bakung Lor Blok Jatisura Rt 40 Rw 09 Kec. Jamblang Kab. Cirebon. diduga kuat karena adanya dendam dari pelaku.
Peristiwa yang terjadi Pada hari Senin tgl 09 Juli 2018 diketahui sktr pkl 15.00 Wib di Desa Bakung Lor Blok Jatisura Rt 40  yang mengakibatkan korban meninggal dunia di Tkp korban mengalami luka bacok pd bagian leher, di duga tekena senjata tajam.
Kapolres Cirebon AKBP Hermanto  melalui  Kapolsek klangenan AKP Sukhemi SH mengatakan motif pembunuhan tersebut diduga kuat karena ada unsur dendam antara pelaku dengan korban yaitu Pelaku dendam karena merasa sdh membeli tanah tetapi tdk di akui oleh korban.
"Kasus ini masih kami dalami, dan pengakuan pelaku yang menyerahkan diri adalah akibat dendam," katanya.
Pelaku Kamir b Rasa (alm), 63 Th,  Desa Bakung Kidul Rt 02 Rw 07 Blok Ki banar Kec. Jamblang Kab. Cirebon.
Pelaku menyerahkan diri di antar oleh adik kandung pelaku Sdr. Adima b Rasa, 54 Th, Desa Bakung Kidul Rt 02 Rw 07 Blok Ki banar Kec. Jamblang Kab. Cirebon dan Sdr.  Andi Mandor Bakung Kidul .
Kronologis peristiwa Sekitar pkl 13.30 Wib pelaku yg dendam atas permasalahan jual beli tanah (pelaku membeli tanah dr korban namun korban tidak mengakuinya). Selanjutnya pelaku mendatangi rumah korban  dgn membawa sajam jenis pedang . Setelah tiba di rmh korban pelaku langsung masuk dan begitu melihat korban, pelaku langsung membacok korban dgn pedang pd bagian leher.
Desa Bakung Kidul Rt 02 Rw 07 Blok Ki banar Kec. JamblangSaat kejadian terdapat saksi yaitu Sdr. Baka yg sedang tidur. Setelah melakukan pembunuhan skitar pkl 15.30 Wib pelaku mendatangi adiknya Sdr. Adima di Ds Bakung Kidul, sekitar pkl 17.50 Wib pelaku menyerahkan diri ke Polsek Klangenan dgn di antar oleh Sdr. Adima (adik kandung pelaku)  dan Sdr. Andi (Mandor Desa Bakung Kidul).
Korban pertama kali diketahui oleh Sdr. Baka b Masni saat itu sedang tidur di Tkp yang mendengar ada suara gaduh dan berteriak meminta tolong. Kemudian datang tetangganya dan memberitahukan ke Mandor Polisi Sdr. Karnadi serta melaporkan ke Polsek Klangenan.
Dengan di pimpin oleh Kapolsek Klangenan AKP. Sukhemi, SH bersama piket mako Polsek Klangenan dan Polres Cirebon melakulan cek Tkp dan mendapatkan korban sdh dalam keadaan meninggal dunia dgn posisi terlentang kedua kaki menekuk, menggunakan kaos dalam warna putih dan celana pendek warna coklat, muka, tangan dan badan berlumuran darah serta terdapat luka bacok di leher korban dan di bawa ke Rumah Sakut Bhayangkara.(Pgh)

Post A Comment: