Polres Cirebon kota Nyatakan Perang Terhadap Kejahatan Jalanan (Street Crime)
E satu.com (Crb) - Dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan nyaman buat masyarakat , petugas gabungan dari Polres Cirebon Kota (Ciko), Satpol PP Kota Cirebon dan Dinas Sosial Kota Cirebon melakukan operasi preman dan anak jalanan, Kamis siang (5/7).
Dalam razia tersebut Sebanyak 126 orang yang diduga preman, pengamen dan anak jalanan diamankan ke Mapolres Cirebon Kota , Polisi dan Satpol PP pun terpaksa saling kejar dengan sejumlah anak jalanan yang berusaha menghindari razia tersebut. Meski beberapa orang kabur dari razia petugas, namun sebanyak 126 orang yang diduga preman, anak jalanan, pengamen dan pak ogah berhasil diciduk petugas.
Mereka terkena razia petugas sedang berada di sejumlah tempat seperti di.lahan parkir ilegal, perempatan lampu merah, putaran jalan , dan langsung digelandang ke Mapolres Cirebon Kota untuk didata dan diberikan pengarahan dan pembinaan oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, Dari ke-126 orang yang terjaring, terdapat satu orang perempuan sebagai pengamen.
razia preman secara rutin.
Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Roland Ronaldy didampingi Kasat Reskrim AKP Reynaldi Nurwan Sitindjak mengatakan, razia preman dan anak jalan tersebut unruk menekan angka kejahatan di jalanan.
“Kegiatan ini tujuannya menciptakan Kota Cirebon yang aman dari tindak kriminalitas dan premanisme jalanan dan mulai dari sekarang kami bersihkan Kota Cirebon dari premanisme dan kejahatan jalanan (street Crime),” katanya.
Roland menambahkan , pihaknya akan terus menggelar razia preman secara rutin. “Jelas, razia preman ini akan kami terus lakukan secara rutin di tingkat Polres maupun Polsek, namun dengan waktu yang tidak ditentukan." katanya (Pgh)

Post A Comment: