Hadiah Agustusan Buatt Unswagati
E satu.com (Mjl) - Polres Majalengka menggelar apel kesiapan pengamanan Asian Games XVIII, di Halamaman Mapolres Majalengka, Rabu (15/8/2018).
Apel diikuti ratusan personil TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD dan unsur Intansi pemerintah lainnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Majalengka, H Sutrisno, unsur Porkopimda, para kepala OPD, para Kabag, Kapolsek, PJU dan jajaran anggota Polres Majalengka.
Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad mengatakan, gelar pasukan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan anggota terkait pengamanan perhelatan Event Asian Games XVIII yang akan digelar tanggal 21 sampai 23 Agustus mendatang, di Bendung Rentang, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.
Menurut kapolres, apel gelar pasukan ini bermaksud untuk sinegritas dalam pagelaran kekuatan pengamanan guna terciptanya keterpaduan dan sinegritas antar fungsi operasional.
Kapolres perintahkan, kepada seluruh jajaran yang terlibat pengamanan, baik dari Polri, TNI dan unsur Intansi Pemerintahan agar proaktif terjun langsung ke lapangan untuk melihat langsung perkembangan situasi kamtibmas guna mensukseskan Asian Games XVIII tahun 2018.
Diketahui, kata dia, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan Kabupaten Majalengka ditunjuk pemerintah pusat salah satu Cabor Kano Slalom di Bendungan Rentang, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka.
Untuk pengamanan selama kegiatan tersebut berlangsung, pihaknya akan menerjunkan kurang lebih 700 personil gabungan. Terdiri dari 450 anggota Polri, TNI 135 personil dan dibantu oleh Satpol PP, Dishub dan Intansi pemerintahan lainnya sebayak 150 personil dan akan disebar di empat ring.
"Semua sudah dipersiapkan dan koordinasi terus dijalin dengan unsur TNI dan Instansi Pemerintah lainnya dan sudah diantisipasi berbagai hal kemungkinan terjadi agar Asian Games berjalan lancar dan sukses,"ujarnya.
Sementra itu, Bupati Majalengka, H. Sutrisno, memastikan Kabupaten Majalengka, sudah siap menggelar Asian Games 2018 ini.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mempercanyai bahwa Kabupaten Majalengka, dijadikan tempat (Venoe) cabang olahraga Kano Slalom,"imbuhnya.
Oleh karena itu, Bupati Majalengka berpesan kepada rakayat Majalengka, agar bisa menjaga nama baik Kabupaten Majalengka ini dihadapan para tamu negara tersebut. Karena ini momen yang sangat tepat untuk mempromosikan Kabupaten Majalengka di mata dunia.
"Mari kita menjadi tuan rumah yang baik pada perhelatan Asian Games 2018 ini dan semoga dengan lancar serta dapat membawa harum nama Indonesia dimata dunia," ajaknya. (IW)

Post A Comment: