IPA Lohbener Bocor, Warga Indramayu Kekurangan Air Bersih
E satu.com (Indr) - Ribuan pelanggan PDAM Tirta Darma Ayu khususnya wilayah Indramayu kota dan sekitarnya keluhkan kelangkaan air. Selasa (18/09/2018) kemarin.
Salah satunya, Indah (30), warga Desa Tambak Indramayu ini keluhkan air sejak pagi hari saat hendak melakukan aktifitas mencuci dan memasak, bahkan kelangkaan air pelanggan PDAM inipun banyak dikeluhkan warga di media sosial facebook dan sebagainya.
"Airnya gak keluar mas, saya mau masak buat sarapan pagi, mau nyuci juga jadi batal, kenapa lagi ini ya." Ujarnya.
Humas PDAM Tirta Darma Ayu, Budi menjelaskan, hal ini terjadi akibat adanya perbaikan kebocoran pada IPA Lobener, sehingga  menyebabkan air ke pelanggan terganggu khususnya wilayah perkotaan sebagian wilayah Sindang, Singaraja dan sekitarnya.
Humas PDAM Tirta Darma Ayu, Budi"Kemarin ada perbaikan kebocoron yang sifatnya mendadak di IPA Lobener yang berakibat pendistribusian air ke pelanggan terganggu mas." Jelas Budi saat di konfirmasi melalui sambungan telpon. Rabu (19/09/2018).
Masih menurut Budi, sejak jam 23.00 wib malam hingga Selasa, (18/09/2018 ) sore. pekerjaan perbaikan itu telah selesai dilakukan, namun pendistrbusian air bersih ke pelanggan dipastikan akan sampai sore hari karena adanya penjenuhan pipa terlebih dahulu, dan kata Budi, hal ini kemungkinan yang paling ujung agak lama.
"Petugas kami terus bekerja dari malam hari sampai saat ini tiada henti agar kebocoran tersebut segera teratasi. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami." Lanjutnya.
Masih dikatakan Budi, saat ini pekerjaan tersebut telah selesai dilakaanakan dan air telah kembali di distribusikan ke pelanggan, selain itu ia mengimbau agar pelanggan tidak langsung memasukan air ke bak penampungan.
"Kami sampaikan pula agar pelanggan tidak langsung mangalirkan air ke bak penampung, karena akan terjadi kekeruhan yang diakibatkan dari endapan pipa yang sebelumnya kosong tergerus oleh tekanan air." Imbaunya.( Iwan)

Post A Comment: