Kpw BI Cirebon Gelar Seminar Fintek dan E- Commerce
E satu.com (Crb) -  Financial Technology dan E-Commerce sangat di butuhkan dalam meningkatkan skala usaha dan pemasaran produk-produk UMKM untuk menjangkaau pasar yang lebih luas, hal tersebut di gelar pada sebuah seminar yang di selenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon yang diselnggarakan  di ruang serbaguna, Sasana Gunung Jati, Kantor KPwBI Cirebon , Kamis (6  September 2018)
Perkembangan tekhnologi saat ini memberikan dampak yang positif pada dunia usaha , Bank Indonesia sangat sadar akan hal itu dan berharap UMKM di bawah binaannya dapat mengembangkan  usaha hingga lebih luas lagi dengan memanfaatkan tekhnologi saat ini.
Seminar ini diselenggarakan KPwBI Cirebon dan diikuti oleh Wirausaha Bank Indonesia (Wubi), local economic development (led) Bank Indonesia dari kalangan petani kopi, mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam Generasi Baru Indoensia (Genbi) dan santri Pesantren At-Taqwa Digitial Preneurship.
Seminar ini juga  menghadirkan narasumber Saryo selaku Manajer Departemen KSP BI Pusat,Ronald Yusuf Wijaya Ketua Asosiasi Fintech Syariah Indonesia dan juga Zulfahmi Hendra dari Origicstore Bandung.
Kepala KPwBI Kota Cirebon Abdul Majid Ikram mengatakan. Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan skala usaha dan pemasaran produk UMKM.
Kpw BI Cirebon Gelar Seminar Fintek dan E- Commerce
“Kita ingin terus mendorong, agar bagaimana UMKM di Cirebon dapat menjangkau pasar yang lebih luas, dan Industri saat ini lebih mengarah pada bagaimana memperluas jaringan pemasaran tanpa harus membuka. cabang,” katanya
Majid juga menambahkan bahwa saat ini cara yang digunakan bukan lagi menggunakan cara konvensional. Karena, pada saat ini kita tengah berada di era yang lebih advance dan itu alasannya  BI menggelar seminar ini,  pihaknya berharap seminar ini dapat di manfaatkan dengan  baik karena sudah menjadi tuntutan jaman saat ini agar kita tidak tertinggal oleh kompetitor dalam memasarkan produknya."Katanya (Pgh)

Post A Comment: