Pasca PSU Forkompimda Tetap Pantau TPS Hingga Malam  Hari.E satu.com (Crb) —Penjabat Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M. Si bersama Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy melakukan monitoring penyimpanan kotak suara di tingkat kecamatan atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari hasil Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon yang digelar Sabtu, 22 September 2018.
Selama pelaksanaan PSU, Pj. Wali Kota Cirebon yang didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon memonitoring sejumlah TPS, dan hingga malam ini sekitar pukul 22.30 WIB, Pj. Wali Kota, Kapolres Cirebon Kota bersama sejumlah pejabat di Pemda Kota Cirebon memonitor penyimpanan kotak suara di PPK Pekalipan dan PPK Kesambi.
Dedi berharap semua pihak tetap menjaga kondusivitas  daerah setelah pelaksanaan PSU dan menerima hasil penghitungan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon selaku lembaga yang berwenang menangani Pemilu.
“Hingga malam hari ini kondisi di lapangan sangat terkendali dan kami harap aman hingga setelah PSU,” katanya.
Pada saat yang sama, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy menuturkan pihaknya telah menyebar sejumlah personil di 24 TPS  yang mengadakan pemilihan ulang (PSU) dengan dibantu personil TNI dan Satpol PP, dan pengamanan akan diteruskan hingga pelaksanaan rekapitulasi hasil suara di PPK dan KPU.
“Pengamanan rekapitulasi hasil suara di tingkat PPK dan KPU akan lebih diperkuat,” tuturnya.
Berdasarkan informasi, rekapitulasi suara hasil PSU Pilwalkot Cirebon di tingkat kecamatan (PPK) akan digelar Minggu, 23 September 2018, sedangkan rekapitulasi suara di tingkat KPU akan digelar keesokan harinya.(NM)

Post A Comment: