Perolehan Medali Emas Cabor Gulat Untuk Kota Cirebon Lampaui Target
E satu.com ( Bgr)-Perolehan medali emas dari cabang gulat sudah melebihi target yang ditetapkan. Peluang mendapatkan medali masih terbuka di cabang tersebut.
Atep Kosasih, pelatih tim gulat Kota Cirebon mengungkapkan hari ini, Sabtu, 13 Oktober 2018, satu lagi atlet gulat andalan Kota Cirebon berhasil meraih emas. “Emas hari ini disumbang Krisna dengan kemenangan mutlak 8-0 melawan pegulat asal Karawang,” ungkap Atep. Ini berarti hingga hari ini tim gulat sudah menyumbang 4 emas untuk kontingen Kota Cirebon. Sebanyak 3 emas sebelumnya disumbang oleh Andi Siddiq, Dewi Atiya dan Feri Budiawan. Penambahan emas menurut Atep masih terbuka lebar di cabang gulat. Ini dikarenakan masih ada 4 pertandingan lagi yang akan dimainkan atlet gulat asal Kota Cirebon.
Dengan perolehan hari ini, cabang gulat menurut Atep sudah melampaui target yang ditetapkan. “Kami ditargetkan mendapatkan 3 emas,” ungkap Atep. Perolehan medali tersebut tidak terlepas dari latihan rutin yang dilakukan atlet gulat menjelang pelaksanaan Porda. Dalam seminggu atlet gulat berlatih 11 kali, yaitu Senin hingga Jumat setiap pagi dan sore. Sedangkan pada Sabtu latihan dilakukan pada pagi hari. Karenanya tak mengherankan dua atlet gulat berhasil meraih kemenangan TUSS atau menang dengan pujian.
Bagi setiap atlet gulat yang mendapatkan medali selain bonus juga diberikan uang kasih sayang. “Langsung diberikan di lapangan,” ungkap Atep. Untuk peraih medali emas mendapatkan 10 juta, perak 3 juta dan perunggu 1 juta. Sedangkan bonus untuk peraih medali emas akan diberikan setelah porda yaitu sebesar Rp 100 juta.
Perolehan ini melestarikan tradisi emas yang sebelumnya telah diperoleh tim gulat. Pada 2014, tim gulat Kota Cirebon berhasil meraih 3 medali emas, 5 medali perak dan 8 medali perunggu. Sedangkan saat ini tim gulat sudah berhasil mendapatkan 4 medali emas, 5 medali perak dan 2 perunggu. Perolehan medali masih bisa bertambah dengan masih dipertandingkannya nomor gulat lainnya yang juga diikuti oleh pegulat asal Kota Cirebon. “Karenanya kami juga meminta bantuan sarana dan prasarana yang memadai dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon,” ungkap Atep. Dalam waktu dekat, lanjut Atep, mereka berencana akan membantu tempat latihan secara swadaya. “Kami berharap semoga nanti bisa dibantu oleh KONI,” ungkap Atep.
Sementara itu hingga hari ini, perolehan medali untuk kontingen Kota Cirebon sudah berhasil mendapatkan 13 emas, 22 perak dan 25 perunggu dan untuk sementara berada di urutan ke 11. Sedangkan tahun sebelumnya, kontingen Kota Cirebon mendapatkan 18 emas, 18 perak dan 30 perunggu dan berada di urutan ke 10. “Target kita tetap 10 besar,” ungkap Pj Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si. Dedi pun yakin jika target tersebut bisa tercapai mengingat sejumlah pertandingan hingga kini masih dipertandingkan hingga 19 Oktober mendatang.  Dedi juga meminta kepada setiap atlet untuk tetap bersemangat dan menjaga asupan gizi mereka. Sehingga saat pertandingan, bisa bertanding dengan fit dan lebih ."Katanya (Iman)

Post A Comment: