BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Menhub Perpanjang Runway di Bandara Wiriadinata
E satu.com ( Tsk )-- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjanjikan akan memperpanjang runway di Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya Jawa Barat.
Hal itu dilakukan untuk menambah kapasitas Bandara Wiriadinata agar dikunjungi lebih banyak pesawat dengan rute penerbangan yang lebih jauh.
"Pemerintah mendukung pembangunan di Kota Tasikmalaya, salah satunya dengan memperpanjang runway bandara," katanya, Ahad (14/10/2018) pada peringatan HUT Kota Tasikmalaya.
Budi mengungkapkan Pemerintah juga akan mendorong para investor yang bergerak di bidang jasa perhotelan agar membangun sarana hotel berkelas internasional dan investasi yang bergerak di bidang lainnya.
"Harapannya agar ada kegiatan bertaraf internasional di Tasikmalaya," ujarnya.
Budi menambahkan moda transportasi lainnya seperti kereta api akan ditingkatkan sehingga aksi ke Tasikmalaya semakin lengkap.
"Tasik merupakan kota kreatif dan pembangunan kotanya harus didukung," tambahnya.
Pada saat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Jabar, Dr. H. Dedi Taufik M. Si menuturkan Bandara Wiriadinata harus terhubung dengan akses kereta api dan bandara di sekitarnya agar dapat berimbas pada pertumbuhan ekonomi.
"Keberadaan Bandara di Tasikmalaya harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata pria yg juga menjabat sebagai Pj. Wali Kota (nm)
Baca Juga

Post A Comment:

Back To Top