Raih Predikat Utama, Pelayanan Puskesmas Lohbener Terbaik
E satu.com (Crb) -Setelah dilakukan akreditasi dan meraih predikat ‘Utama’, Puskesmas Lohbener langsung menggebrak dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang datang ke Puskesmas Lohbener. Hal itu terungkap ketika berlangsung tasyakur bi’nimah yang dilakukan oleh Puskesmas Lohbener, Rabu (12/12/2018).
Kepala Puskesmas Lohbener, Uswatun Hasanah mengatakan, mengubah perilaku dan citra Puskesmas Lohbener sangat luar biasa. Pasalnya, selama ini meskipun berada di jalur utama, namun Puskesmas Lohbener kurang diminati masyarakat untuk berobat. Dalam satu hari, Puskesmas tersebut paling hanya ada 10 pasien yang berobat.
Dengan situasi dan kondisi yang demikian, pihaknya langsung melakukan kordinasi dengan seluruh jajaran yang ada di Puskesmas untuk mengetahi apa yang terjadi. Dalam hitungan bulan, kini kondisi tersebut telah berubah total dan Puskesmas Lohbener mampu menjadi puskesmas favorit di Kabupaten Indramayu.
Raih Predikat Utama, Pelayanan Puskesmas Lohbener Terbaik
“Peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, maupun juga penguatan dan soliditas internal kelembagaan kami terus dilakukan sehingga dalam satu lembaga ini kami memiliki kesamaan tujuan untuk mengembangkan Puskesmas yang menjadi tujuan bagi masyarakat untuk berobat,” tegas Uswatun.
Sementara itu Wakil Bupati Indramayu, H. Supendi mengatakan, apa yang dilakukan secara bersama-sama oleh Puskesmas Lohbener mengembalikan lagi fungsi Puskesmas sebagaimana mestinya sangat menginspiratif
Raih Predikat Utama, Pelayanan Puskesmas Lohbener Terbaik
dirinya sebagai pimpinan daerah. Merubah perilaku yang selama ini sudah bertahun-tahun kurang begitu baik sangatlah sulit, namun hal ini tidak berlaku di Puskesmas Lohbener seluruh pegawai mau bekerjasama dan menuruti apa yang diperintahkan oleh pimpinannya.
“Ini sangat luar biasa apalagi dikomandoi oleh seorang perempuan, namun dengan kesabaran, ketegasan, dan komitmen peningkatan kualitas layanan Puskesmas Lohbener sangat luar biasa. Apalagi ada program-program local internal Puskesmas yang menjadi favorit masyarakat untuk meningkatkan drajat kesehatan masyarakatnya,” egas Supendi.
Sementara Camat Lohbener, Udin Casudin mengatakan, dengan meraih predikat ‘Utama’ Puskesmas Lohbener siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Lohbener untuk meningkatkan derajat kesehatannya. Untuk itu peran koordinasi dengan pihak Muspika akan terus ditingatkan. (Iwan)

Post A Comment: