Walikota  Minta SKPD Siap BPK
E satu.com -(Crb) -Kota Cirebon merupakan salah satu daerah yang memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 2 tahun berturut-turut terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2016 dan 2017.
Untuk mempertahankan predikat WTP tersebut, Walikota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH memerintahkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Cirebon harus siap diperiksan BPK RI dalam laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2018. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ketiga kalinya.
"Semua SKPD harus siap untuk diperiksa, jangan lari dari pemeriksaan, jangan sembunyikan hasil pemeriksaan" kata Azis, saat menerima kunjungan tim BPK RI Perwakilan Jawa Barat dalam rangka Persiapan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2018 di ruang Adipura Kencana, Balaikota Cirebon, (06/02/2019).
Selanjutnya, Azis juga menginstruksikan kepada setiap kepala dinas untuk melakukan monitor secara intensif selama pemeriksaan BPK berlangsung.
“Setiap dinas juga harus ada LO nya. LO yang mengerti permasalahan untuk memudahkan koordinasi,” ujar Azis.
Sementara itu, Oktono Batubara, perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Barat mengatakan, BPK akan melakukan pemeriksaan selama 35 hari dan akan menggandeng Inspektorat Kota Cirebon.
“Karena setiap ada temuan, leading sektornya kan inspektorat. Jika dari awal kita libatkan, gampang nyambungnya,” ungkapnya.
  

Post A Comment:

0 comments: