berita cirebon hari ini Dirut PT KAI, Pengguna Jasa Transportasi Kereta Api Mengalami Kenaikan Yang Dinamis
Dirut PT KAI, Pengguna Jasa Transportasi Kereta Api Mengalami Kenaikan Yang Dinamis
E satu com ( Crb) - Masih tinggi minat masyarakat menggunakan jasa transportasi Kerera Api  di musim mudik 2019 ini  yang diprediksi hanya sampai tanggal 09 juni 2019 disebabkan masa liburan anak sekolah hingga tanggal 17 juni 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro yang  mengatakan bahwa selama masa angkutan Lebaran hingga Senin KAI telah mengangkut lebih dari 4,6 juta penumpang dan data itu akan terus meningkat.

"Sampai pagi tadi (Senin, 10/6) yang terangkut sudah 4,6 juta penumpang," kata Edi di Cirebon, Senin, saat memantau dan berbagi dengan para karyawan PT KAI Daop 3 di Stasiun Cirebon.
Menurutnya jumlah tersebut akan terus meningkat, karena masa angkutan Lebaran 2019 untuk KAI yaitu selama 22 hari yakni dari 26 Mei 2019 (H-10) hingga 16 Juni 2019 (H+10).

Dirut PT KAI, Pengguna Jasa Transportasi Kereta Api Mengalami Kenaikan Yang DinamisEdi  menjelaskan KAI sendiri selama masa angkutan Lebaran telah menargetkan bisa mengangkut sebanyak 6,4 juta pengguna jasa."Ini kan masih jalan, prediksi kita selama masa angkutan Lebaran itu 6,4 juta totalnya," tutur Edi.

Menurut Edi prediksi puncak arus balik yaitu pada Minggu (9/6) kemarin, akan tetapi sampai hari Senin (10/6) pengguna jasa masa terus tinggi salah satunya berdasarkan informasi dari Daop 6 Yogyakarta karena masa libur anak sekolah yang panjang.

Baik untuk mudik atau kereta yang arah ke Jawa, maupun balik yaitu kereta arah Jakarta masih tinggi dan ini tentu menjadi perhatian tersendiri bagi jajaran KAI.
"Prediksi puncak kemarin hari Minggu ternyata penumpang terus tinggi sampai hari ini di semua Daop," katanya.

Dirut PT KAI, Pengguna Jasa Transportasi Kereta Api Mengalami Kenaikan Yang DinamisEdi juga menambahkan  untuk prediksi peningkatan penumpang Lebaran tahun 2019 ini yaitu 4 persen dibandingkan Lebaran 2018.

Namun untuk di kereta itu kata Edi mempunyai istilah penumpang dinamis."Yaitu kereta dari Jakarta menuju Semarang ada yang turun di Cirebon, terus ada yang naik lagi dari Cirebon ke Semarang. Dan kalau dilihat dari jumlah penumpangnya secara dinamis itu naik 9 persen," katanya (Pgh)

Post A Comment:

0 comments: