Stasiun KA Trisi Kembali Diaktifkan Warga Trisi Dan Cikedung Sambut Gembira.
Stasiun KA Trisi Kembali Diaktifkan Warga Trisi Dan Cikedung Sambut Gembira.E satu.Com  ( Crb) - Kabar gembira dan menjadi kenangan tersendiri bagi pengguna transportasi kereta api yang  sejak tahun 2013 lalu di non aktifkan , kini Stasiun Terisi Indramayu akan beroperasi kembali. Aktivasi Stasiun yang sempat dihentikan selama kurang lebih enam tahun itu akan dilakukan efektif pada 1 Agustus 2019 mendatang.

Stasiun ini, direncanakan akan melayani 5 perjalanan KA penumpang yang terdiri atas dua perjalanan KA Tegal Ekspres relasi Tegal-Pasar Senen dan Pasar Senen-Tegal, serta tiga perjalanan KA Cirebon Ekspres relasi Cirebon-Gambir dan Gambir-Cirebon.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Kuswardojo mengatakan, Stasiun Terisi akan kembali difungsikan sebagai stasiun yang dapat melayani penumpang untuk bepergian menggunakan moda transportasi kereta api ke berbagai tujuan.

“Per 1 Agustus 2019 PT KAI Daop 3 Cirebon akan mengoperasikan kembali Stasiun Terisi untuk memberikan pelayanan kepada penumpang,” katanya, Senin (24/6/2019).
Dengan adanya 5 perjalanan KA yang berhenti untuk melayani naik maupun turunnya penumpang di Stasiun Terisi, PT KAI mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan kehadiran pelayanan ini dengan sebaik – baiknya.

“Kami mohon masyarakat turut serta menjaga keamanan dan keselamatan perjalanan KA demi kelancaran mobilitas masyarakat di Terisi dan sekitarnya,” ujarnya.
Pihaknya memastikan, pelayanan di Stasiun Terisi siap untuk melayani semua pengguna jasa yang akan menggunakan moda transportasi Kereta Api.

Bagi masyarakat yang hendak menggunakan jasa KA di Stasiun Terisi dapat melakukan pemesanan tiket mulai tanggal 1 Juli 2019 untuk jadwal keberangkatan perjalanan KA dari tanggal 1 Agustus 2019 mendatang.

“Pembelian tiket tersebut dapat dilakukan di loket stasiun, contact center 121, website kai.id, aplikasi KAI Access pada ponsel, dan berbagai channel eksternal resmi lainnya,” katanya
Sementara itu warga Cikedung Iwan Mulyawan merasa senang dapat menikmati kembali perjalanan Trisi Cirebon dan sebaliknya ,karena sejak 1994 dirinya setiap hari pulang pergi karena kuliah di Cirebon selain itu juga warga dua kecamatan Trisi dan Cikedung apabila mau ke Jakarta tidak perlu lagi jauh - jauh ke  Jati Barang," Ungkapnya (Adi)

Post A Comment:

0 comments: