Adu  Kreasi  Dalam Harmonisasi Marching Band
E satu.com (Indr) - Lomba Marching Band antar SMP/MTs, SMA/SMK/MA dalam rangka HUT ke-492 Kabupaten Indramayu berlangsung meriah. Uniknya para peserta lomba dari SMP/MTS dan SMA/SMK/MA saling adu kreasi musik marching band yang mengundang tawa dan takjub dari penoton dan panitia lomba di Alun-alun Kabupaten Indramayu, Senin (30/9/2019).

Di bawah teriknya matahari sejumlah peserta lomba marching band baik dari tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK dan MA terlihat bersemangat menggerakan tubuh sembari memainkan berbagai jenis alat musik marching band menjadi satu irama musik yang beragam sehingga seketika membuat para juri lomba tidak segan memberikan nilai besar bagi peserta yang kreatif.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu Ali Hasan mengatakan, melalui kegiatan marching band dalam rangkaian acara HUT ke-492 Kabupaten Indramayu akan muncul dimensi-dimensi yang baik dari para peserta yang dapat menciptakan berbagai karakter jiwa seseorang untuk siap meneruskan pembangunan di Kabupaten Indramayu

Adu  Kreasi  Dalam Harmonisasi Marching Band“Kegaiatan perlombaan marching band ini memiliki berbagai dimensi seperti  peningakatan karakter, kesamaptaan, sosok pemuda dan pemudi yang tangguh percaya diri menghadapi berbagai persoalan dan ini diwujudkan tampilnya colan para pemimpin peserta lomba marching band  dari SMP/MTs dan SMA/SMK/MA yang akan meneruskan perjuangan-perjuangan sesuai Visi Misi Indramayu maupun Nasional,” katanya.

Ia berharap, ilmu yang didapat dari lomba marching band kemudian dijadikan ruang untuk menggali potensi diri dan dapat membangkitkan rasa nasionalisme dan sportifitas yang dilandasi karangkter berani, dan semangat religius yang tinggi sesuai dengan visi Indramayu REMAJA untuk terus dapat dipegang erat-erat.

“Kami berharap hasil lomba marching band ini para peserta memiliki kesamaptaan yang gagah dan berani dilandasi karangkter yang bagus dan semangat religius tinggi sesuai dengan visi Indramayu, Religius, Maju Mandiri dan Sejahtera yang kemudian dapat kita pegang erat-erat  dan tidak boleh terganggu oleh hasutan-hasutan isu-isu hoax yang dapat merusak integritas kita semua,” harapnya.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Disdik Indramayu, Supardo menuturkan, penilaian lomba marching band bukan hanya dilihat dari pakaian yang bagus melainkan semangat penampilan. Kemudian variasi barisan, variasi pukulan alat musik, variasi tiupan alat musik dan kepercayaan diri menjadi penilaian penting pada lomba marching band tersebut.

Adu  Kreasi  Dalam Harmonisasi Marching Band
“Saya bangga dengan tampilnya para peserta lomba marching band semua. Untuk itu tampilan yang baik bukan hanya baik dari tampilan pakaiannya, tetapi tampil bagus dengan ucapannya, pikirannya, permainan alat musiknya, barisannya dan tentunya sifat kepribadiannya,” ungkapnya.

Sementara itu hasil dari penilaian dewan juri lomba marching band untuk Juara Pertama Lomba Marching Band tingkat SMP/MTs, jJuara 1 diraih SMPN 1 Karangampel, juara II diraih SMPN 1 Juntinyuat dan Juara III diperoleh SMPN 1 Lelea.  Kemudian untuk juara  tingkat SMA/SMK/MA, juara 1 diraih SMKN 1 Losarang, juara II diraih SMKN 2 Indramayu dan Juara III diraih SMK PGRI Jatibarang. (iwan)

Post A Comment:

0 comments: