BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Kini Komplek Stadion Bima Telah Resmi Di Miliki Pemkot Cirebon
E satu.com (Ciko) - Komplek Stadion Bima eks Pertamina milik Kementerian Keuangan RI menjadi milik Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Keabsahan kepemilikan tertuang setelah terjadi penandatanganan naskah perjanjian hibah barang milik Negara.Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH mengatakan pihaknya bersyukur Pemerintah Pusat mempercayakan kepemilikan Stadion Bima kepada Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Tentunya kepemilikan akan membuat Pemerintah Daerah Kota Cirebon lebih leluasa mengelolanya.

“Kami akan mengupayakan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Diharapkan Stadion Bima akan menjadi pusat olahraga, ekonomi dan Ruang terbuka Hijau (RTH),” ungkap Azis usai penandatanganan naskah perjanjian di Ruang Adipura Kencana, Kamis (24/10).

Azis menambahkan untuk memudahkan pengelolaan akan dibentuk tim sehingga optimal dalam membuat perencanaan serta mengelola aset tersebut. Aset tersebut sangat berharga karena akan menjadi pusat olahraga kebanggaan masyarakat Kota Cirebon.

“Stadion Bima sudah menjadi bagian panjang sejarah Kota Cirebon. Kami tentu ingin pengelolaan dilakukan secara profesional yang akan dibahas terlebih dahulu oleh tim yang dipimpin Sekda dan dibawah pengawasan Bu Wakil Wali Kota,” ujar Azis.

Kini Komplek Stadion Bima Telah Resmi Di Miliki Pemkot Cirebon Dirjen Kekayaan Negara, Isa Rachmatawarta mengatakan Kementerian Keuangan berharap penyerahan Stadion Bima merupakan langkah tepat. Diharapkan dengan dikelola oleh Pemkot Cirebon harus memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Harapan Kami pemanfaatan harus betul-betul optimal. Kami percaya Pemkot Cirebon akan mengelola dengan baik sehingga Stadion Bima akan banyak memberikan manfaat secara maksimal,” kata Isa.

Pihaknya, lanjut Isa mengaku gembira ternyata Pemkot Cirebon sudah mempersiapkan rencana pengelolan secara matang. Secara garis besar Pemkot Cirebon akan menjadikan Stadion Bima memiliki tiga manfaat besar yakni Pusat Saran Olahraga, Sentra Ekonomi/UMKM dan RTH.

“Tentu dengan hibah ini kekayaan Pemkot Cirebon akan bertambah. Tapi yang paling penting manfaat yang dirasakan masyarakat harus lebih meningkat,” tandasnya.
Kementerian Keuangan menyerahkan Stadion Bima seluas 161.183 M2 dengan seluruh aset yang ada di dalamnya. Hal ini tentu akan menambah kekayaan Pemkot Cirebon meningkat tajam hingga mencapai Rp. 472.945.874.000. Namun jika dinilai dengan harga pasaran tanah, penambahan aset mencapai Rp 800 miliar.(Uki)


Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top