Walikota Cirebon Apresiasi  Permintaan Kajari Untuk Renovasi  Bangunan Kejaksaan Negeri Kota Cirebon
E satu.com  (Crb) -  Pemerintah daerah (Pemda) Kota Cirebon selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warganya. Termasuk juga memfasilitasi sejumlah kebutuhan yang dibutuhkan instansi vertikal yang memberikan pelayanan kepada warga Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH., usai Penandatanganan dan Penyerahan Hibah Aset Pemda Kota Cirebon Kepada Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Selasa, 15 Oktober 2019 di ruang Adipura Kencana, Balaikota Cirebon.

“Fungsi Kejaksaan salah satunya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Cirebon,” ungkap Azis.

Fungsi ini sejalan dengan visi dari Pemda Kota Cirebon yang telah berkomitmen untuk terus menerus memberikan pelayanan yang terbaik bagi warganya.

Karena sama-sama memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, Pemda Kota Cirebon juga berupaya untuk memfasilitasi kebutuhan Kejaksaan Negeri Kota Cirebon yang tidak bisa dipenuhi oleh mereka sendiri. Diantaranya pembangunan masjid dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya senilai lebih kurang Rp 2,9 miliar.“Tapi sekali lagi,ini hakikatnya karena kita bersama-sama berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Kota Cirebon,” ungkap Azis. Bahkan bukan hanya Kejaksaan Negeri, dengan sejumlah instansi vertikal lainnya pun Pemda Kota Cirebon akan memberikan hal yang sama.
Walikota Cirebon Apresiasi  Permintaan Kajari Untuk Renovasi  Bangunan Kejaksaan Negeri Kota Cirebon

Jika pelayanan yang diberikan instansi vertikal kepada warga Kota Cirebon optimal, maka Azis yakin dampaknya juga akan dirasakan oleh Pemda Kota Cirebon.“Jadi tolong jangan ditafsirkan macam-macam. Ini semangatnya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Kota Cirebon,” tegas Azis.

Namun dengan adanya perjanjian hibah yang dilakukan hari ini, Azis yakin ke depannya tidak akan menimbulkan permasalahan, termasuk jika nantinya diperiksa oleh BPK.“Karena kita sudah melakukan tertib adminstrasi,” ungkap Azis.

Menyinggung permintaan Kejari Kota Cirebon terhadap pembangunan gedung baru, Azis mengungkapkan akan dikaji terlebih dahulu.“kalau memang harus dibuatkan DED nya dulu, kita akan bangun 2021 mendatang,” ungkap Azis.

Tapi kalau memang bisa tahun ini, pembangunan akan dilakukan tahun ini. Semua tergantung anggaran yang ada.

Walikota Cirebon Apresiasi  Permintaan Kajari Untuk Renovasi  Bangunan Kejaksaan Negeri Kota Cirebon
Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, M. Syariffudin, SH., MH., menjelaskan dengan adanya perjanjian hibah ini, maka baik Pemda Kota Cirebon maupun Kejaksaan Negeri Kota Cirebon telah melaksanakan tertib administrasi. Mengenai permintaan dirinya akan gedung baru, menurut Syarifuddin dilatarbelakangi oleh kondisi gedung yang sudah memprihatinkan.“Bangunannya sudah ada sejak tahun 70 an,” ungkapnya.Kondisi gedung sudah tidak mampu lagi menampung sejumlah jabatan yang ada sesuai dengan adanya perubahan undang-undang saat ini. Namun Syariffudin menyerahkan semua detail pembangunan mengenai gedung baru kejaksaan tersebut kepada Pemda Kota Cirebon. ( Pgh)

Post A Comment:

0 comments: