Mall Layanan Publik Akan Segera hadir Di IndramayuE satu.com  ( Indramayu) - Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat menginginkan agar Mal Pelayanan Publik (MPP) bisa operasional di Kabupaten Indramayu pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Kehadiran MPP ini diharapkan dapat menyatukan semua pelayanan publik dalam satu ruangan sehingga kualitas pelayanan publik akan semakin mudah, cepat, terjangkau,  aman,  dan nyaman.

Hal tersebut ditegaskan Taufik Hidayat ketika melakukan kunjungan kerja ke Mal Pelayanan Publik di Pemkab Banyumas bersama dengan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada hari Jum’at (20/13/2019) lalu.

Taufik mengungkapkan,  dipilihnya Kabupaten Banyumas sebagai tempat studi banding karena Mal Pelayanan Publik yang ada di kabupaten tersebut sudah mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Selain itu,  Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banyumas mampu menyatukan dan mensinergikan segala bentuk pelayanan baik yang dilakukan oleh pemerintah daerah maupun instansi vertikal bahkan sampai dengan BUMN dan lainnya dalam satu ruangan.

“Kita menginginkan MPP ini bisa hadir di Indramayu dan pada Agustus 2020 bisa segera operasional. MPP ini sebagai ikhtiar kita dalam meningkatkan pelayanan kepada publik,” tegas Taufik.

Taufik menambahkan,  saat ini sebenarnya di Kabupaten Indramayu sudah ada pelayanan publik yang digabungkan seperti pelayanan terhadap perijinan sudah ada di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTP) dan pelayanan terhadap Pekerja Migran Indonesia sudah ada di LTSA Dinas Tenaga Kerja.

Mall Layanan Publik Akan Segera hadir Di Indramayu“Beberapa layanan perijinan sudah ada di DPMPTSP dan Disnaker,  namun masih ada beberapa lainnya yang masih ada di dinas teknis. Dengan kunjungan kerja ini kita berharap semua yang masih tersebar di dinas lainnya kita gabungkan. Bahkan loket perpanjangan SIM, laporan kehilangan dari kepolisia  juga hadir di Mal ini, ” katanya.

Taufik menegaskan, Mal Pelayanan Publik mendesak untuk segera dibangun karena ini merupakan kebutuhan masyarakat dan pemerintah daerah. Selama proses pembangunan, pihaknya akan menyiapkan semua infrastruktur dan SDM yang dibutuhkan.

Ikut serta dalam kunjungan kerja tersebut Sekretaris Daerah Rinto Waluyo, Inspektur Didi Kusmulyadi, Kepala Bappeda Wawang Irawan,  Plt. Ka BKD Ahmad Syadeli, Kepala DPMPTSP Susanto, dan Kepala Diskominfo Aan Hendrajana. (iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top