E satu.com  ( Cirebon) - Polres Cirebon kota melaksanakan kegiatan sterilisasi gereja di wilayah hukum Polres Cirebon kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy didampingi kasubag humas IPDA. Ngatidja mengatakan sterilisasi tempat ibadah dengan jumlah personil yg dilibatkan dari sabhara ( obvit ), provost, intel dan jibom Brimob polda jabar dipimpin oleh IPTU SUDIANA bertujuan untuk memberikan kenyamanan serta keamanan umat nasrani dalam menjalankan ibadahnya saat Natal nanti.

"Untuk mengantisipasi adanya bahan peledak (handak) maupun bom di tempat ibadah dan sasaran sterilisasi sendiri ada di dalam tempat ibadah. Sedangkan untuk personel khusus yang diturunkan dari tim Jibom Brimob polda jabar sendiri ada 5 personel," tuturnya


Roland menambahkan sterilisasi dilakukan di 10 gereja yang berada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Selain itu, pihaknya juga meminta bantuan pihak keamanan gereja, untuk memberikan informasi terkait jemaat rutin datang ke gereja.

"Petugas keamanan gereja, biasanya hapal wajah jemaat yang sering datang ke gereja, kalau ada wajah baru, maka secepatnya berikan informasi ke kami," kata Roland di dampingi kasubag humas Ngatidja.


Sementara itu gereja yang dilakukan sterilisasi i pada kegiatan hari ini ada 10 Gereja diantaranya. Gereja Kristen Immanuel ,. Gereja Sidang pantekosta di Indonesia GSP di Jemaat Filadelfia , Gereja Kristen Pasundan , Gereja Santo Yoseph , Gereja Kristen Indonesia Pengampon GKI , Gereja Bethel Indonesia GBI Kalvari, Gereja Bethel Tabernakel di PT elsadai ,. GPDI Jemaat Betlehem ,. gereja Bunda Maria , gereja Huria Kristen Batak HKBP

Sementara untuk pengamanan gereja, akan diamankan empat sampai enam personil Polri, dan unsur TNI, serta Satpol PP.( Naim)

Post A Comment:

0 comments: