BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Hari Dharma Samudra Th 2020 Danlanal Cirebon Pimpin Upacara Tabur Bunga  Dan Jalin Tali Asih Kapada Para Veteran
E satu.com (Kota Cirebon) - Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho SE., M. Tr.Hanla memimpin kegiatan Upacara Tabur bunga dan jalin tali asih kepada Veteran  dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tanggal 15 Januari 2020 di atas Geladak Utama Patkamla Gebang I.3-59.di Perairan teluk Cirebon, Rabu (15/1).

Danlanal Cirebon menyampaikan bahwa kegiatan Upacara tabur bunga di Laut ini adalah dalam rangka mengenang peristiwa heroik pertempuran Laut Arafuru dimana Komodor Yos Sudarso gugur dalam pertempuran tersebut bersama prajurit RI Macan Tutul. Peristiwa pertempuran heroik tersebut menjadi tonggak bangkitnya semangat pantang menyerah bagi generasi Penerus TNI AL masa kini dalam memberikan sumbangsih dan pengabdiannya bagi bangsa dan negara.
Hari Dharma Samudra Th 2020 Danlanal Cirebon Pimpin Upacara Tabur Bunga  Dan Jalin Tali Asih Kapada Para Veteran

Tabur bunga yang dilaksanakan dilaut seperti halnya Ziarah di Taman Makan Pahlawan dengan maksud menghubungkan batin antara para Para Prajurit TNI AL masa kini dengan para Pahlawan kusuma bangsa yang gugur dilaut dengan gagah berani tanpa mengenal menyerah serta rasa takut mempertahankan kemerdekaan. Selain itu upacara tabur bunga juga merupakan salah satu bentuk penghormatan generasi penerus dan pernyataan terhadap keluhuran, kebesaran dan jasa-jasa pahlawan kusuma bangsa yaitu Komodor Yos Sudarso.

Hari Dharma Samudra Th 2020 Danlanal Cirebon Pimpin Upacara Tabur Bunga  Dan Jalin Tali Asih Kapada Para VeteranSelain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membangkitkan, mengembangkan dan mempertebal sifat kepahlawanan serta mendo'akan agar arwah para Pahlawan di terima dan mendapat tempat yang layak di Sisi Tuhan Yang Maha Esa. Jelasnya.

Selain upacara tabur bunga dilaut, dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Th 2020, Danlanal Cirebon beserta Perwira dan anggota serta Ibu-ibu Jalasenastri juga menggelar anjangsana atau kunjungan kepada para Purnawirawan TNI AL yang berada diwilayah Cirebon dengan memberikan bingkisan serta tali asih. ( Pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top