Sejumlah Elemen Masyarakat Dukung Kegiatan YANU  Berbagi Nasi 150 Bungkus Untuk Warga Terdampak Banjir
E satu.com ( Cirebon) -  Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) Jakarta  membagikan 150 nasi bungkus kepada masyarakat Kota Cirebon yang terdampak banjir di kelurahan  kalijaga kecamatan Harjamukti Kota Cirebon akibat di guyur Hujan deras dan air dari pegunungan., Selasa (14/01/2020).

Sejumlah elemen masyarakat mengapresiasi kegiatan YANU ini hingga mereka mau turun kelokasi banjir untuk membantu YANU  Menyalurkan nasi Bungkus Kepada korban terdampak banjir .

Ketua Yayasan Amal Nusatan Utama ( YANU )  Jakarta Emilia Effendy mengatakan bahwa ini adalah panggilan hati kami untuk berbagi, begitu malam kami liat di medsos bahwa Cirebon Banjir , kami minta korlap Cirebon untuk segera bantu untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir dan kami berterimakasih atas dukungan semua elemen masyarakat yang telah membantu dalam menyalurkan bantuan kami." Katanya
Sejumlah Elemen Masyarakat Dukung Kegiatan YANU  Berbagi Nasi 150 Bungkus Untuk Warga Terdampak Banjir
Ikatan Wartawan Online ( IWO)  Cirebon yang selama ini bermitra dengan YANU juga menggandeng Siswa sekolah dari SMKN 1 Kota Cirebon untuk membantu menyalurkan nasi bungkus kepada Masyarakat.

Masyarakat yang dapat nasi bungkus merupakan warga di wilayah RT 7 RW 3, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon yang terkena dampak banjir, Senin malam.

Radio Republik Indonesia (RRI) Cirebon, turut bergabung dalam kegiatan ini. Media pelat merah ini ikut membagikan 120 nasi kotak dan air mineral kepada masyarakat.

Sejumlah Elemen Masyarakat Dukung Kegiatan YANU  Berbagi Nasi 150 Bungkus Untuk Warga Terdampak Banjir
Pemberian bantuan bersama RW, RT, dan pelajar dari SMK Negeri 1 Kota Cirebon.

Koordinator YANU Jakarta untuk wilayah Cirebon raya, Puguh menyampaikan pembagian nasi bungkus ini mendadak.

Begitu malam hari Kota Cirebon dilanda banjir, lanjutnya paginya, ia berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membagikan nasi bungkus kepada terdampak banjir.

Sejumlah Elemen Masyarakat Dukung Kegiatan YANU  Berbagi Nasi 150 Bungkus Untuk Warga Terdampak Banjir"Kami mempunyai ide bersama IWO membantu yang terdampak banjir berupa nasi bungkus karena masyarakat sangat membutuhkan makanan siap saji," ucapnya.

Ketua IWO Cirebon, Muslimin, membenarkan pemberian bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

Maka dari itu, ia koordinasi dengan YANU untuk memberikan bantuan berupa nasi bungkus.

"Ini mungkin tidak seberapa, tapi setidaknya bisa membantu mereka yang terdampak banjir," ucapnya. ( Ukri)

Post A Comment:

0 comments: