Di Tinggal Jumatan Kaca Mobil Dipecah 30 Juta Raib
E satu.com  ( Cirebon) - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali beraksi di Kota Cirebon.

Kali ini terjadi di Jl Kusnan, Kecamatan Kejaksan, Kelurahan Kesenden, Kota Cirebon. Kaca mobil sebelah kiri mobil pik up jenis APV bernopol E 8712 AY dipecah kawanan pencuri. Dalam peristiwa tersebut, uang tunai Rp30 juta raib dibawa kabur.

Keterangan yang dihimpun radarcirebon.com di lokasi kejadian, peristiwa ini berawal, Jumat pagi (28/2), korban Hj Mardiyah (54), Desa Grogol, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon bersama sopir yakni Abas (38) warga Desa Grogol, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon menggunakan mobil tersebut menuju Bank BRI di Jl RA Kartini, Kota Cirebon untuk mengambil uang.

Usai mengambil uang sebesar Rp50 juta  dari Bank BRI, korban menuju Pasar Jagasatru untuk berbelanja kebutuhan hajatan selamatan. Selama di pasar, si Abas menunggu di dalam mobil, sedangkan korban berbelanja ke pasar.

Selesai dari pasar, korban menuju pulang ke rumah. Di tengah perjalanan korban bersama Abas sang sopir mampir ke masjid karena hendak menunaikan salat Jumat.

Kemudian mobil diparkir di sebarang Jalan Kusnan tidak jauh dari masjid atau tepat di depan Gang Kebon Benteng Tengah RW 04. Selama Abas salat Jumat, korban Hj Mardiyah menunggu di warung samping mobilnya.

Sekitar jam 12, ada seorang pria tidak dikenal mendekati mobil korban, kemudian memecahkan kaca mobil samping kiri dan mengambil uang yang terbungkus kantong plastik yang tersimpan di bawah dashboard. Korban yang saat itu berada di warung memergoki aksi pelaku.

Diduga karena kalap, uang sebesar Rp10 juta terjatuh. Pelaku kabur menggunakan sepeda motor jenis bebek bersama seorang pelaku lainnya menuju arah Jl Diponegoro dengan membawa kabur uang korban Rp30 juta.

Mengalami peristiwa tersebut, korban mendatangi Mapolres Cirebon Kota untuk melapor. Polisi yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Bahkan, polisi memeriksa kamera CCTV yang merekam aksi para pelaku.

"Selama keluar dari bank dan pasar saya nggak melihat ada yang mencurigakan. Jadi uang yang dibawa kabur itu Rp30 juta. Ibu (korban,red) sempat memergoki pelaku. Dan uang Rp10 juta terjatuh di samping mobil nggak kebawa maling," kata Abas e satu.comi di TKP.

Kini kasus pencurian modus pecah kaca tersebut masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Cirebon Kota .(Pgh)

Post A Comment:

0 comments: