Peringati Ultah yang Pertama, Ini Harapan Kuningan Car Community
E satu.com  ( Kuningan) - Setelah di kukuhkan pada 3 Februari tahun 2019, Kuningan Car Community atau Kunci kini sudah berusia satu tahun di 2020 ini.

Pada Sabtu, 8 Februari 2020, Komunitas mobil asal Kabupaten Kuningan Jawa Barat ini menggelar 1st anniversary di Hotel Cosmo Amaroossa (Hotel berbintang 4 ), Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan.

Ketua umum Kunci, Attien Cross mengatakan ini adalah hari ulang tahun yang pertama untuk Kunci.

Ia menuturkan tujuan dibentuknya kunci adalah menambah dan mempererat tali silaturahim dan semangat kekeluargaan, menjaga kekompakan antar anggota, terciptanya kominukasi antar anggota.

Selain itu, ditambahkan Attien dibentuknya kunci juga untuk mempromosikan pariswisata melalui kegiatan touring, mewujudkan kepedulian sosial melalui kegiatan bakti sosial.

"Kampanye budaya disiplin dan tertib berlalu lintas, tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan, dan tujuan-tujuan lain yang tidak bertentangan dengan azas perkumpulan dan negara kesatuan republik Indonesia," ujarnya, saat dihubungi wartawan, Selasa 11 Februari 2020.

Masih kata Attien, untuk member kunci sendiri sudah ada 37 anggota. Kedepan ia berharap komunitas kunci ini lebih terprogram, semakin berkembang dan beragam.

"Selain kegiatan promosi pariwisata (touring) dan bakti sosial, diharapkan diadakan kegiatan yang mendukung program-program pemerintah lainnya melalui kegiatan sosial misalnya, wisata edukatif bersama anak panti, memberikan beasiswa," ungkapnya.

"Dan meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memberikan workshop, pelatihan keterampilan, bedah rumah, meningkatkan layanan kesehatan melalui periksa kesehatan gratis dan donor darah sebagai wujud rasa peduli terhadap lingkungan dan masyarakat tanpa membedakan suku bangsa, ras, dan agama," sambungnya.

Masih dikatakan Attien, Kunci sendiri memiliki visi sebagai komunitas atau klub otomotif yg selalu menjunjung tinggi nilai persaudaraan dn persahabatan serta memperkenalkan dan mempromosikan alam, wisata, budaya dan kuliner kabupaten Kuningan.

Ia memaparkan kunci memiliki misi menjadikan wadah utk berkumpulnya para pengguna mobil warga kuningan sehingga akan terjalin hubungan kekeluargaan para anggota.

"Dan menjadi wadah penyaluran jiwa kreatifitas para anggotanya untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif," pungkasnya.

Ia mengajak bagi yang ingin bergabung ke kunci bisa penuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

"Syarat jadi member Kunci dengan menyetorkan dana registrasi sebesar Rp300 ribu yang mana uang itu kembali untuk kita juga berupa Shirt ( kemeja Seragam KunCi), e-Money dengan berlogo KunCi dan bersaldo Rp20 ribu dan  tertera nomor id serta ada photo pribadi ( sekalian nomor id ). Juga mendpatkan Sticker nomor Id (nomor punggung) untuk di kendaraan roda empatnya masing-masing," ajaknya.(iwan)

Post A Comment:

0 comments: