Rendahnya Kesadaran Masyarakat SP3OR Turun Kemasyarakat Lakukan Sosilisasi
E satu.com (Cirebon) - Sarjana Pendamping Pengerak Pembangunan Olahraga (SP3OR) Jawa Barat ikut turun memerangi penyebaran virus Covid -19, khususnya di Kabupaten Cirebon.

Penugasan langsung dari Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat, untuk Kabupaten Cirebon ada enam pemuda lulusan sarjana olahraga dari berbagai kampus, untuk membantu sosialisasi pencegahan virus Covid - 19 di Kabupaten Cirebon

Anggota SP3OR, Rifki Rachman Hidayat mengatakan tugas utama SP3OR sebagai pembina olahraga di masyarakat, namun dimasa pandemi, anggota SP3OR mendapat tugas tambahan, selama masa darurat bencana wabah penyakit akibat covid - 19.

"Awalnya tugas kami sebagai pembina olahraga di lingkungan masyarakat, namun dimasa pandemi Covid - 19, kami mendapat tugas tambahan untuk selalu mensosialisasikan pencegahan Covid - 19 di masyarakat," tuturnya

Rifki melanjutkan dari enam anggota SP3OR disebar ke berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon, untuk membantu pemerintah daerah melawan penyebaran Covid -19.

Sebelumnya, anggota SP3OR sudah melakukan sosialisasi di beberapa cek poin yang ada di beberapa kecamatan. Namun, saat melakukan sosialisasi ada saja kendala yang terjadi seperti masyarakat banyak yang belum faham bahaya penyebaran Covid - 19.

Rendahnya Kesadaran Masyarakat SP3OR Turun Kemasyarakat Lakukan Sosilisasi"Masyarakat belum banyak yang faham bahaya Covid - 19, jadi kami harus mendatangi langsung kerumah masing - masing, untuk memberikan pengertian ke masyarakat, tentang bahaya Covid - 19," paparnya

Disaat bersamaan anggota SP3OR Sudirman, menambahkan pentingnya pengunaan masker dan social distancing, karena yang terjadi dimasyarakat kesadaran masih rendah dan menganggap sepele.

"Social distancing dan pengunaan masker masih sangat rendah, banyak di beberapa titik terutama di desa - desa masih mengabailan social distancing dan pengunaan masker," ujarnya

Walaupun begitu, Sudirman melanjutkan, anggota SP3OR terus melakukan sosialisasi  pendekatan ke masyarakat agar dapat mencegah penyebaran virus Covid - 19, minimal dari keluarga sendiri.

"Kami tetap melakukan pendekatan ke masyarakat, tentang pentingnya menjaga  jarak, dan menghindari kerumunan, untuk mencegah penyebaran Covid - 19," pungkasnya (Red)

Post A Comment:

0 comments: