Pelantikan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekda Kota Cirebon Dorong Peningkatan Ekonomi Anggotanya
E satu.com ( Cirebon) - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekda Kota Cirebon dorong menggarap sektor perekonomian untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya dan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Pj. Sekda Kota Cirebon H. Anwar Sanusi S. Pd, M. Si saat menghadiri pelantikan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cirebon pada Jumat 15 Mei 2020.

“Dharma Wanita tidak hanya bertugas mendukung kinerja suaminya yang jadi ASN, tapi bisa juga menjalankan program lain,” katanya.

Pelantikan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekda Kota Cirebon Dorong Peningkatan Ekonomi Anggotanya
Anwar menuturkan Dharma Wanita Kota Cirebon harus bisa mengikuti trend perkembangan zaman dan lebih berinovasi dalam membuat program kerja.

“Apalagi Dharma Wanita Kota Cirebon sudah punya Taman Kanak-kanak (TK), kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi,” tuturnya.

Sektor perekonomian kata Anwar bisa digarap Dharma Wanita Kota Cirebon untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya, misalnya dengan mengembangkan koperasi, kantin atau bahkan membuka hotel.

Pelantikan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekda Kota Cirebon Dorong Peningkatan Ekonomi Anggotanya
“Pada era sekarang ini ada banyak hal yang bisa digarap Dharma Wanita dengan memberdayakan SDM yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cirebon Kanti Rahayu M. M memaparkan untuk program kerja jangka pendek pihaknya akan berkonsentrasi pada program penanganan dampak Covid 19 untuk membantu Pemerintah.

“Rencananya kami akan menggalang aksi kepedulian bagi masyarakat yang terdampak dan memberikan bantuan APD,” ujarnya.

Pelantikan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekda Kota Cirebon Dorong Peningkatan Ekonomi AnggotanyaKanti menambahkan untuk program jangka panjang akan kembali dimatangkan dengan para pengurus yang jelas arahan dari Sekda Kota Cirebon akan menjadi sebuah pertimbangan.

“Secara rinci program kerja Dharma Wanita Kota Cirebon akan lebih dimatangkan di internal pengurus,” tambahnya. ( Red)

Post A Comment:

0 comments: