Plt Bupati Indramayu Pantau Langsung Dan  Pastikan Tidak Ada Pungli Dalam Penyaluran Sembako
E satu.com (Indramayu) – Penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Indramayu diharapkan mulus sampai kepada penerima, tidak ditemukan adanya pungutan liar (pungli) dan pungutan-pungutan lainnya. Guna memastikan tidak adanya penyimpangan, Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat memantau secara langsung penyaluran bansos di  Kecamatan Anjatan, Kamis (19/06).

Pemantauan bersama dengan Ketua Pelaksana Unit Pemberantasan Pungli (UPP) atau tim Saber Pungli Kabupaten Indramayu Kompol Nanang Suhendar dan Kasdim Indramayu Mayor Inf. Rukhiyat itu dilakukan untuk memastikan penyaluran bantuan sosial tepat sasaran kepada warga yang berhak.

Dalam penyaluran bansos bertempat di halaman parkir Kantor Kecamatan Anjatan itu, Taufik Hidayat juga mengecek identitas diri warga penerima serta berdialog dengan mereka.

"Saya ingin memastikan bantuan tepat sasaran dan tidak ada pemotongan apapun. Demikian juga kualitas barangnya bagus apa tidak," kata Taufik Hidayat.

Kepada warga penerima bansos ini, Taufik mengingatkan untuk tidak memberikan imbalan kepada siapapun meski berdalih sebagai tanda terima kasih.

“Pokoknya jangan ada potongan apapun. Bantuan bahan pangan dan uang tunai yang diterima ini dapat dimanfaatkan dengan baik guna memenuhi kebutuhan hidup selama masa pandemi Covid-19,” terang dia didampingi Camat Anjatan, Opik Hidayat.

Plt Bupati Indramayu Pantau Langsung Dan  Pastikan Tidak Ada Pungli Dalam Penyaluran SembakoPada kesempatan yang sama, orang nomor satu di jajaran pemerintahan Kabupaten Indramayu itu mengapresiasi kerja keras SKPD, gugus tugas, pemerintah kecamatan hingga pemerintah desa dalam mengawal berbagai program jaring pengaman sosial.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu ini juga mengimbau kepada masyarakat agar membantu kerja pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

Caranya dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, rutin cuci tangan memakai sabun, dan melakukan social/physical distancing secara disiplin.

 “Jangan lupa pakai masker setiap kali beraktivitas. Memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan merupakan upaya kita bersama untuk memutus mata rantai covid-19. Doa dan upaya kita bersama, semoga pandemi covid-19 ini cepat berakhir,” tandasnya. (iwan)

Post A Comment:

0 comments: