BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang
Di Kota Cirebon TPS Di Tutup Dan Akan Di Buat Taman Vespa
E satu.com (cirebon) - Pemerintah Daerah Kota Cirebon menutup Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang ada di Jalan Cipto dan akan di buat taman Vespa , Senin (24/8). Penutupan tersebut merupakan penutupan TPS keempat yang dilakukan Pemda Kota Cirebon.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, mengatakan, setiap penutupan TPS yang ada di ruas jalan protokol dilakukan melalui kajian yang mendalam. Semuanya dilakukan dengan persiapan matang, mulai dari kesiapan infrastruktur pengganti TPS hingga sosialiasi kepada warga yang membuang sampah di setiap TPS yang ditutup.

“ Seperti  TPS di Jalan Cipto yang hari ini ditutup digunakan oleh warga di sedikitnya 10 RW. Untuk itu, dilakukan sosialisasi terlebih dahulu, termasuk mengganti TPS dengan TPS mobile,” ujar Eti.

Eks-TPS Cipto yang ditutup akan dibuat taman Vespa, bekerja sama dengan pihak swasta. Keberadaan taman akan memperindah penataan kota, khususnya di ruas-ruas jalan protokol di Kota Cirebon.

Di Kota Cirebon TPS Di Tutup Dan Akan Di Buat Taman Vespa“TPS yang ada di ruas jalan protokol lainnya juga akan kami tutup. Salah satu yang menjadi target penutupan yaitu, TPS di perbatasan,” ungkap Eti.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Drs. H. Abdul Syukur, M.Si., menjelaskan, untuk sementara akan disediakan dump truck mengangkut sampah-sampah warga yang sebelumnya dibuang di TPS Cipto.

“Dan sebagai solusi  masyarakat membuang sampah nantinya kami siapkan juga TPS mobile untuk menjemput sampah warga secara rutin dan menggunakan jadwal,” ucap Syukur. ( Pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top